5 Makanan dan Minuman Peningkat Kekebalan Tubuh

Seiring bertambahnya usia dari masa remaja menuju tua, sistem kekebalan tubuh setiap manusia pasti akan berkurang, dan itu wajar. Namun jika sebelum menginjak usia tua tapi kekebalan tubuh anda sudah berkurang, berarti itu bukan hal yang wajar. Hal itu desebabkan bukan karena faktor usia, mungkin juga bisa disebabkan karena faktor penyakit.
Berkurangnya sistem kekebalan tubuh pada manusia bisa disebabkan oleh bermacam-macam faktor, salah satunya kesehatan. Berkurangnya kesehatan pada tubuh anda juga akan memicu penurunan kekebalan tubuh. Cara yang terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh yaitu dengan menjaga kesehatan anda agar tetap stabil.
Yang perlu anda perhatikan adalah sistem imunitas atau kekebalan tubuh itu hanya bisa ditingkatkan secara alami. Dan peningkatan secara alami itu ada dua cara yang bisa anda lakukan. Pertama dengan cara berolahraga secara rutin, dan yang kedua dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh secara alami. Berbicara mengenai makanan dan minuman yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, berikut 5 makanan dan minuman peningkat kekebalan tubuh:
5 Makanan dan Minuman Peningkat Kekebalan Tubuh

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan isoflavon pada teh hijau juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh anda. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau juga dapat membantu tubuh anda dalam memerangi bakteri dan virus penyebab penyakit yang beresiko berbahaya pada tubuh anda. Untuk meningkatkan sistem imun tubuh anda, konsumsilah teh hijau secara teratur, yaitu dua kali dalam sehari.

2. Bawang putih

Bawang putih mempunyai sifat antibiotik dan antiviral yang berfungsi menghindarkan tubuh anda dari berbagai macam penyakit. Bawang putih juga mengandung allcin yang dapat menghancurkan bakteri jahat yang ada didalam tubuh anda. Untuk itu, konsumsilah bawang putih secara teratur, paling tidak dua siung bawang tiap harinya. Hal itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

3. Ubi Jalar

Selain rasanya yang manis, ubi jalar mengandung vitamin A yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita untuk memproduksi jaringan konektif. Jaringan konektif itu sendiri adalah jaringan yang menghubungkan, mendukung, dan memisahkan antar jaringan dan organ dalam tubuh. Ubi jalar berperan sangat penting bagi tubuh kita, karena bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

4. Yogurt

Yogurt juga sangat baik untuk kesehatan, bakteri yang bersifat baik yang terdapat pada yogurt sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, terutama usus. Bila sistem pencernaan anda bisa berjalan dengan lancar, otonatis usus anda akan sehat, bila usus sehat, sistem kekebalan tubuh anda akan terjaga dan akan selalu meningkat.

Demikianlah 5 makanan dan minuman peningkat kekebalan tubuh. Konsumsilah 5 makanan dan minuman tersebut untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda agar anda tak mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef