5 Cara Ampuh Redakan Sakit Perut Tanpa Obat

Sakit perut merupakan penyakit yang umum diderita orang. Sakit perut bisa disebabkan oleh banyak hal seperti terlalu banyak makan makan pedas atau asam, posisi duduk yang salah, melakukan olah raga berat dan lain sebagainya. 

Sakit perut meskipun penyakit yang umum dan biasa diderita semua orang, namun penyakit perut bisa menjadi penyakit kronis jika dibiarkan dan bertahan hingga waktu yang lama. Penyakit perut yang berkepanjangan dapat memicu iritasi dan luka atau peradangan pada usus. Jika hal itu dibiarkan, penyakit perut akan berubah menjadi penyakit yang sangat berbahaya.

Meskipun sakit perut dapat menyebabkan penyakit berbahaya, namun anda tak perlu khawatir. Sakit perut bisa diatas dengan cara-cara alami bahkan tanpa minum obat. Panasaran bagaimana caranya. Berikut 4 cara ampuh redakan sakit perut tanpa minum obat.

5 Cara Ampuh Redakan Sakit Perut Tanpa Obat

1. Hindari stres

Salah satu penyebab sakit perut, keram atau masalah pencernaan lainnya adalah karena kondisi tubuh yang stres. Peneliti mengungkapkan jika otak dan usus berhubungan erat dan saling mempengaruhi. Hal ini dibuktikan ketika pencernaan kosong, otak dan pikiran tidak bisa focus berfikir. Dan sebaliknya ketika pikiran dan otak kacau seperti keadaan stres, hal ini juga dapat menggangu sistem pencernaan, hingga akhirnya sakit perut. Jadi untuk peredakan sakit perut salah satuny anda harus menghindari stres.

2. Konsumsi makanan sehat

Makanan yang tidak sehat akan menyebabkan diare atau masalah pencernaan lainnya yang membuat perut menjadi sakit. Oleh sebab itu disarankan anda untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran atau buah segar untuk meredakan sakit perut anda. Anda juga disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan pedas ataupun makanan asam.

3. Konsumsi Peppermint

Peppermint dipercaya dapat mengatasi masalah diare, keram, ataupun irisasi pada usus. Anda bisa mengkonsumsinya ataun juga bisa mengoleskannya pada perut anda. Cara inin sangat ampuh sekali dalam meredakan sakit perut.

4. Olah raga atau melatih otot perut

Ketika anda mengalami sakit perut, anda bisa meredakannya dengan cara berolah raga yakni dengan melatih otot-otot perut. Sebuah study menunjukan melatih otot perut dapat menurunkan resiko masalah perut. Anda bisa melakukan olah raga rutin seperti yoga atau senam aerobik yang dapat membuat pencernaan anda sehat.

5. Minum wedang jahe

Jahe atau kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Jahe sudah sejak zaman dulu digunakan sebagai ramuan untuk kesehatan selah satunya untuk meredakan sakit perut. Anda bisa meminum wedang jahe ketika sakit perut, Cara ini sangat ampuh dan sering di gunakan orang-orang dipedesaan.

Demikianlah 5 cara ampuh redakan sakit perut tanpa obat. Selain cara diatas anda juga bisa meredakan sakit perut dengan cara lain seperti minum jahu, mengkonsumsi daun jambu biji. minum air rebusan daun salam dan lain sebagainya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef