5 Cara Ampuh Atasi Perut Kembung

Perut kembung adalah kondisi dimana terdapat gas yang berlebih di dalam perut lambung, krongkongan, saluran cerna, usus halus dan usus besar. Gas yang terdapat didalamnya bisa dikeluarkan melalui tiga cara, yaitu kentut, bersendawa, dan dikeluarkan melalui paru-paru dengan cara diserap terlebih dahulu oleh darah.

Penyebab dari perut yang kembung bermacam-macam, diantaranya karena makan dan minum terlalu cepat, telat makan, tidur di lantai tanpa alas dan masih banyak lagi. Ketika perut anda kembung, perut akan terasa keras dan ketika di pukul pelan akan menghasilkan bunyi yang menggema. Itu tandanya di dalam perut anda terdapat banyak gas atau udara yang berlebih.

Bila anda mengalami perut kembung, anda harus segera menanganinya. Karena perut kembung bisa menyebabkan berbagai penyakit yang lebih parah seperti serangan jantung atau gangguan pada saluran pernapasan. Cara menanganinya pun juga bermacam-macam. Berikut beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi perut kembung:
5 Cara Ampuh Atasi Perut Kembung

1. Wedang jahe

Perut yang kembung bisa diatasi dengan secangkir wedang jahe. Wedang jahe telah terbukti mengatasi berbagai penyakit perut termasuk kembung. Kandungan gingerol dan shogaols dapat memperlancar pencernaan, sehingga gas yang terakumulasi didalam perut dapat berkurang.

2. Air hangat dengan lemon

Anda bisa memanfaatkan air hangat yang dicampur lemon untuk mengatasi perut kembung. Dengan kandungan nutrisi yang terdapat pada lemon juga dapat membantu mengurangi gas yang ada didalam perut anda. Minumlah air hangat dengan lemon di pagi hari.

3. Teh pappermint

Selain untuk mengatasi sakit kepala seperti pusing, yaitu dengan memperkuat sistem saraf, teh pappermint juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit perut seperti kembung. Teh pappermint hangat yang anda minum di pagi hari akan membantu mengurangi kadar gas di dalam perut anda.

4. Yogurt

Bakteri-bakteri yang ada di dalam yogurt dipercaya mampu mengatasi masalah penyakit perut seperti kembung. Karena berdasarkan penelitian, bakteri-bakteri tersebut dapat memperlancar sistem pencernaan. Jika anda minum yogurt secara teratur, anda akan terhindar dari berbagai masalah tentang perut, seperti perut kembung.

5. Labu

Kandungan nutrisi yang ada didalam yogurt seperti vitamin A, kalium, dan serat dapat membantu mengurangi gas berlebih didalam perut. Dengan mengkonsumsi labu, sistem pencernaan anda juga akan selalu lancar dan teraga dari berbagai penyakit.

Demikianlah 5 cara ampuh atasi perut kembung. Perut kembung memang sangat mengganggu sekali, terutama jika terjadi pada jam-jam sibuk. Semoga kelima cara diatas dapat membantu anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef