5 Cara Alami Hentikan Diare

Diare merupakan masalah kesehatan yang ditandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan atau buang air besar (BAB) dengan frekuensi lebih sering dari yang biasanya. Diare biasanya disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang terkontaminasi.

Gejala diare tergantung pada penyebab dan siapa yang mengalaminya, yaitu orang dewasa atau anak-anak. Penderita diare yang hanya mengalami sakit perut singkat dengan tinja yang sedikit encer atau juga yang mengalami keram perut dengan mengeluarkan tinja yang sangat encer. Pada kasus diare parah, kemungkinan penderitanya akan mengalami demam dan keram perut hebat.

Diare bisa berakibat fatak jika tidak segera dihentikan dan ditangani dengan benar. Diare juga dapat mengancam nyawa si penderita. Oleh sebab itu penganganan dini sangat penting bagi para penderita diare. Bagi anda yang kesulitan menghentikan diare. Berikut kami berikan 5 cara alami hentikan diare.
5 Cara Alami Hentikan Diare

1. Hindari makanan berserat

Makanan berserat memang baik untuk tubuh dan pencernaan. Namun tidak bagi anda yang sednag menderita diare. Anda harus menjauhi makanan berserat hingga diare anda benar-benar sembuh. Hal ini dikarenakan makanan berserat dapat memperburuk kondisi perut anda ketika sedang menderita diare.

2. Hindari produk susu dan olahannya

Selain menghindari makanan berserat, anda juga diharuskan untuk mengindari prosuk susu dan olahannya, Hal ini dikarenakan produk susu dan olahannya dapat memperburuk kondisi anda. Sebaliknya anda disarankan untuk mengkonsum yougort.

3. Mengkonsumsi yougort

Berbeda dengan produk susu dan olahannya, justru anda disarankan untuk mengkonsumsi yougort ketika menderita diare. Sebab yougort mengandung bakteri sehat yang dapat memerkuat usus anda. Anda bisa mencampurkan yougort dengan jintan, hal ini sangat baik sekali untuk menyembuhkan diare dan mendapatkan kembali elektrolit dalam tubuh.

4. Minum kopi hitam

Mungkin banyak yang tidak tahu jika kopi hitam juga sangat ampuh menghentikan diare. Konsumsilah kopi hitam ketika anda mengalmi diare yang sulit untuk dihentikan.

5. Minum cairan yang mengandung elektro

Ketika anda menderita diare anda akan banyak kehilangan cairan dan mineral dalam tubuh anda.  Oleh sebab itu disarankan bagi anda penderita diare untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung elektro seperti campuran lemon atau air campuran gula dan garam. Selain itu perbanyaklah mengkonsumsi cairan agar anda tidak mengalami dehidrasi.

Demikianlah 5 cara alami hentikan diare. Diare bisa berbahaya dan berakibat fatal jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan benar,. Jika anda mengalami diare namun sulit dihentikan mungkin kelima cara tersebut bisa membantu anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef