4 Tips Jalani LDR agar tetap awet

Long Distance Relationship atau sering disingkat dengan LDR adalah hubungan cinta jarak jauh. Bagi setiap pasangan LDR biasanya berakhir dengan perpisahan. Hal ini dikarenakan LDR atau hubungan jarak jauh ini sulit untuk dijalani, selain karena jarang ketemu, faktor curiga, dan juga godaan akan adanya cinta lain membuat LDR tak bisa bertahan lama.

Saat cinta dipisahkan oleh jarak, Kekuatan cinta akan di uji dengan berbagai ujian berat. Selain itu jug akan muncul berbagai masalah baru yang membuat hubungan cinta semakin sulit untuk dipertahankan. Hal itulah yang menyebabkan LDR sulit untuk dijalani.

Namun bagi anda yang sedang menjalani cinta LDR tak perlu khawatir, karena banyak juga pasangan yang dapat menjalani LDR hingga pernikahan. Nahh berbicara tentang LDR kami mencoba memberikan tips bagi anda yang sedanga atau akan menjalani LDR  agar hubungan anda tetap awet. Berikut 4 tips menjalani cinta LDR agar tetap awet.
4 Tips Jalani LDR agar tetap awet

1. Membuat komitmen bersama

Menjalani LDR memanglah tidak mudah, dibutuhkan kepercayaan yang tinggi. Oleh sebab itu anda dan pasangan anda perlu membuat komitmen untuk masa depan bersama. Komitmen untuk saling menjaga perasaan masing-masing, janji untuk selalu berkomunikasi. Komitmen ini sangat penting dan baiknya anda dan pasangan membuat komitmen dari awal. Komitmen akan menjadi pegangan dan pondasi yang kuat saat menjalani hubungan jarak jauh.

2. Menjaga komunikasi dengan baik

Dalam suatu hubungan komunikasi merupakan hal yang wajib ada, apalagi jika anda menjalani hubungan jarak jauh atau LDR tentunya komunikasi sangat penting karena anda dan pasangan anda jarang ketemu. Anda dan pasangan anda harus membuat kesepakatan waktu untuk bisa ngobrol lewat telepon atau skype. Pastikan komunikasi tetap lancar.

3. Selalu mengingat saat pertama cinta bersemi

Dalam menjalani hubungan percintaan pasti akan ada yang namanya masalah, pertengkaran, cemburu curiga dan lain sebagainya yang dapat mengancam hubungan tersebut, terlebih jika hubungan tersebut dipisahkan jarak yang jauh. Nahh untuk mengatasi hal ini anda dan pasangan anda harus selalu mengingat saat-saat pertama cinta bersemi, saat berdua, saat menjalani masa-masa indah berdua dan berbagai kenangan indah lainnya. Hal ini akan membuat anda dan pasangan anda lebih mudah dalam menghapi berbagai masalah, meskipun cinta kalian terpisah oleh jarak yang jauh.

4. Mengobrol untuk menyelesaikan masalah

Untuk menyelesaikan masalah tentu anda dan pasangan anda harus saling mengobrol. Yang membuat masalah sulit diselesaikan dikarenakan anda dan pasangan enggan untuk mengobrol atau berbicara. Sikap yang enggan untuk berbicara dan saling menghindar justru akan membuat hubungan menjadi kaku dan akhirnya kandas. Oleh sebab itu hilangkanlah ego kalian dan bicarakan apa masalah yang sedang kalian hadapi untuk mencari solusi bersama.

Demikianlah 4 tips jalani LDR agar tetap awet. Dengan kesempat tips diatas semoga hubungan ada dan pasangan anda tetap awet hingga pernikaha. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef