4 Ramuan Ajaib Untuk Sakit Perut

Sakit perut merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh orang. Sakit perut biasanya disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang tak sehat seperti makanan yang asam, pedas dan lain sebagainya. Namun sakit perut juga bisa disebabkan oleh ganguan pencernaan, gas, mulas, sembelit, infeksi perut dan lain sebagainya.

Sakit perut memang biasa terjadi, namun jika sakit perit tidak ditangani dengan cepat juga bisa berakibat fatal. Hal itu bisa menyebabkan beberapa penyakit serius sperti Maag, hernia, batu empedu, infeksi saluran kemih dan usus buntu.

Nahh sahabat bagi anda yang sering mengalami sakit perut, kami akan mencoba memberikan ramuan ajaib yang bisa anda coba untuk meredakan sakit perut anda. Apasaja ramuan tersebut. Berikut 4 ramuan ajaib untuk mengatasi sakit perut.


1. Jahe

Jahe sudah terkenal dari dulu sebagai obat alami mengatasi sakit perut. Jahe mengandung antioksidan serta anti-inflasi sifat yang membantu mengatur proses pencernaan, dan dapat mengurangi sakit perut. Selain itu jahe dapat membantu mengurangi produksi radikal bebas serta meningkatkan cairan pencernaan dan menetralisir asam lambung. Anda hanya perlu membuat minuman yang diberi jahe atau sering disebut dengan wedang jahe, anda juga bisa menambahkan madu agar terasa lebih nikmat.

2. Baking soda dan lemon

Kita semua tahu jika baking soda bersifat alkali yang dapat mengembalikan keseimbangan PH dalam tubuh dan melawan infeksi yang dapat mengasilkan sakit perut serta kembung. Sedangkan lemon sendiri kaya akan vitamin C, anti-oksidan yang dapat menghilangkan radikal bebas. Anda bisa membuat minuman dari campuran bahan tersebut.  Caranya yaitu siapkan segelas air hangat dan masukan satu sendok teh baking soda dan jus lemon, campurkan juga seperempat sendok teh garam. Minumalah ramuan ini 3 kali dalam sehari.

3. Chamomile

Chamomile dapat menenangkan perut sakit serta mengendurkan otot-otot disaluran pencernaan. Chamomile merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi sakit perut yang anda derita. Chamomile memiliki anti-inflamasi, antioksidan dan juga sifat obat penenang. Seduhlah chamomile selama 15 menit, lalu tambahkan madu, anda bisa meminumnya untuk mengatasi sakit perut anda.

4. Peppermint

Peppermint juga sering digunakan untuk mengatasi sakit perut. Efek antispasmodic peppermint pada otot-otot disaluran pencernaan membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh gas.  Minumlah 2 cangkir teh peppermint untuk meringankan sakit perut anda.

Demikianlah 4 ramuan ajaib untuk sakit perut yang bisa anda coba untuk mengatasi sakit perut anda. Sakit perut memang penyakit yang sering diderita oleh semua orang, namun jika tidak ditangani dengan serius dapat berakibat fatal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef