4 Pasukan Wanita Paling Mematikan di Dunia

Pasukan wanita paling mematikan di dunia. Wanita umumnya adalah sosok yang lembut, baik hati, penyayang, dan tidak menyukai kekerasan. Mereka lebih menyukai sesuatu yang berbau keromantisan daripada bau kekerasan. Berbeda dengan pria, pria umumnya adalah sosok yang tegas dan sedikit keras dalam menyikap berbagai hal. Pria lebih menyukai sesuatu yang berbau tantangan daripada keromantisan.

Tidak semua pria memang yang seperti itu, dan juga tidak semua wanita mempunyai sifat lembut. Di beberapa negara seperti Jerman, Kanada, Irael, dan Australia, wanita bisa menjadi sosok yang sangat tegas, ditakuti, berbahaya, dan bahkan mematikan. Ya, di keempat negara tersebut terdapat pasukan yang melibatkan para wanita sebagai peran didalamnya, wanita yang terpilih dan yang terlatihlah yang mampu bergabung.

Umumnya pemeran dari suatu pasukan adalah para pria atau laki-laki. Namun, dibeberapa negara tersebut, wanitalah yang jadi pemerannya, dan bahkan ada yang menjadi peran utama dalam pasukan. Sebab itulah wanita-wanita itu ditakuti banyak orang dan bahkan mematikan bagi orang yang berani melawan pasukan itu. Lalu pasukan apa sajakah yang di maksud? Berikut 4 pasukan wanita paling mematikan di dunia.
4 Pasukan Wanita Paling Mematikan di Dunia

1. Jerman

Sejak tahun 2001, Negeri Panzer mengizinkan para wanita bergabung dengan unit tempur utama dari militer jerman yaitu Kommando Spezialkrafte. Apabila wanita-wanita itu lolos kualifikasi, maka mereka diperbolehkan masuk ke dalam pasukan elit. Hasilnya pun amazing, hanya butuh 9 tahun, 800 tentara lolos tes dan bergabung dengan unit tempur, kebanyakan mereka bergabung dengan unit tempur angkatan udara.

2. Israel

Israel, tidak diherankan lagi kalau negara tersebut selalu melibatkan wanita dalam militernya. Karena sejak berdirinya tahun 1948 sudah mempersilahkan para kaum hawa ini bergabung dengan para matra. Namun tidak sema posisi diperbolehkan, ada dua posisi yang tidak diperbolehkan yaitu penerbang jet tempur dan pasukan khusus.
Namun, semua larangan itu akhirnya dicabut. Mulai tahun 1997 para wanita diperbolehkan masuk ke semua posisi di Tentara Pertahanan Israel (IDF). Telah dibentuk tim khusus perempuan di deretan regu elit militer israel. Misalnya unit 669, YABAN, maupun Oketz. Hasilnya, ternyata personil wanita lebih disiplin dan punya kemampuan lebih diatas rata-rata para pria saat menembak.

3. Kanada

Pada tahun 1989, para wanita diperbolehkan untuk bergabung ke divisi tempur, kecuali unit kapal selam. Dan pada tahun 2000 tidak ada larangan lagi, akhirnya para wanita bisa memiliki kedudukan penting dalam pasukan tempur kanada. Dan ada satu wanita yang sekarang menjadi laksamana muda yang memimpin kapal perang utama negara persemakmuran Inggris itu. Ada juga wanita yang membawai para lelaki, yakni menjadi kepala unit pasukan khusus.
Canadian Special Operations Regiment (CSOR) memiliki anggota 99 wanita, dan pada tahun 2006, terjadi kontak senjata dengan Taliban, dan seorang personil unit tempur khusus wanita tewas dalam kejadian.

4. Australia

Sejak dekade 80-an, Australia sudah mengizinkan wanita masuk dan bergabung kedalam unit tempur, namun, wanita dilarang masuk ke unit pasukan tempur seperti infantri atau tank. Akhirnya larangan itu resmi dicabut pada tahun 2013, yaitu pada pemerintahan Faderal Australia. Dan kini ada 60 wanita bergabung ke unit-unit tempur, sedang sepertiganya masuk kualifikasi dan bergabung ke pasukan khusus antiteror. yakni 1st Commando Regiment.
Setelah diakui menjadi salah satu unit militer wanita paling efisien sedunia, kontingen Australia paling banyak ditempatkan di Afghanistan. Diperkirakan 10% pasukan Negeri Kanguru yang bertugas di kawasan konflik dengan Taliban adalah unit wanita, dibandingkan NATO dan AS, pasukan Australia itu lebih banyak jumlah personilnya.

Demikianlah 4 pasukan wanita paling mematikan didunia. Ternyata tidak hanya pria saja yang bisa terjun dalam medan perang, ternyata wanita juga bisa, bahkan bisa menjadi pasukan yang paling mematikan dan ditakuti para musuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef