4 Khasiat Luar Biasa Jahe Untuk Pria

Jahe merupakan tumbuhan rempah-rempah yang berupa tanaman rumpun berbatang semu. Jahe berasal sari asia fasifik yang tersebar dari India hingga Cina. Jahe biasa dimanfaatkan sebagai obat tradisional, bumbu masak, atau sebagai campuran minuman. Hal ini dikarenakan manfaat jahe yang luar biasa.

Jahe memiliki kandungan minyak atsiri (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Dengan kandungan tersebut jahe bisa menurunkan tekana darah, mengatasi mual, diare, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.

Jahe bisa dikonsumsi dalam bentik apapun. Selain kandungan diatas jahe juga mengandung vitamin dan mineral penting untuk kesehatan pria. Apasaja khasiat jahe untuk kesehatan kaum pria. Berikut 4 khasiat luar biasa jahe untuk kaum pria.
4 Khasiat Luar Biasa Jahe Untuk Pria

1.  Mencegah dan mengobati kanker kolorektal

Kanker kolorektal atau kanker usus besar lebih beriko terhadap kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita. Dalam sebuah penelitian di Amerika dihasilkan jika ternyata jahe mampu mencegah dan mengobati kanker usus besar. Gingerol atau senyawa yang memberikan rasa pedas pada jahe dapat membantu mengobati dan mencegah kanker usus besar. 

2. Menurunkan resiko penyakit jantung

Menurut badan kesehatan di Amerika, penyakit jantung lebih beresiko menyerang pria dibandingkan wanita. Jahe merupakan sumber vitamin B6, magnesium, dan kalium yang dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin B6 mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Magnesium dan kalium mampu membantu menurunkan tekanan darah. Kita tahu jika tekanan darah merupakan faktor pemicu timbulnya penyakit jantung.

3. Mencegah dan mengobati diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang paling banyak diderita orang, terutama kaum pria. Selain menjalankan diet sehat, jahe juga mampu membantu anda dalam mengobati penyakit diabetes. Kandungan mangan dan magnesium pada jahe mampu membantu mengatur kadar gula darah pada pria penderita diabetes maupun tidak. Dengan demikian jahe mampu mencegah perkembangan dan komplikasi yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

4. Infertilitas dan defungsi ereksi

Mangan yang terdapat pada jahe sangat sangat penting untuk kesehatan saraf. Dengan mendorong pembentukan dan pelepasan hormon testosteron, mangan sangat penting dalam membangkitkan gairah seks dan produksi sperma. Perlu diketahui, tubuh yang kekurangan mangan akan  mengakibatkan gangguan infertilitas dan ereksi. Jadi bagi kaum pria sangat dianjurkan untuk mengkonsumdi jahe.

Demikianlah 4 khasiat luar biasa jahe untuk pria. Para kaum pria sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe setiap hari agar mendapatkan tubuh yang sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef