4 Cara Alami Mengurangi Resiko Stroke

Penyakit stroke adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti, penyakit stroke terjadi karena hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat atau rusaknya sebagian dari otak. Hal ini terjadi dikarenakan tersumbatnya pembuluh darah arteri yang mengalir ke otak, bisa juga karena robek atau bocor.

Stroke berdampak pada anggota tubuh yang terkena stroke yang sulit atau bahkan tidak bisa digerakan. Tidak mampu menggerakan badan atau anggota tubuh dari salah satu sisi badan, tidak mampuan untuk mengerti dan berbicara tidak dapat melihat dari salah satu sisi dari luas pandang.

Stroke meskipun tergolong penyakit berbahaya dan memiliki gejala yang bermancam-macam, namun penyakit stroke juga bisa dicegah. Nah berikut kami akan memberikan 4 tips alami mencegah atau mengurangi resiko stroke.
4 Cara Alami Mengurangi Resiko Stroke

1. Mengurangi kolesterol

Kita semua tahu jika stroke di sebabkan karena jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh terlalu banyak sehingga sehingga menghambat aliran darah yang menuju ke otak. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung. Oleh sebab itu mengurangi kolestrol sangat penting agar terhindar dari penyakit stroke maupun serangan jantung.

2. Kontrol tekanan darah

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor utama penyebab stroke, Penelitian menyebutkan orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan tak bisa mengontrol tekanan darah memiliki resiko 4 kali lebih mungki meninggal karena stroke di banding mereka yang bisa mengontrol tenakan darahnya.

3. Makanan yang sehat

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit tentunya anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi sayuran hijau bersama dengan biji-bijian dan serial untuk mendapatkan asam folat yang cukup dan vitamin B6 serta B12. Nutrisi ini terkait dengan tingkat yang lebih rendah dari asam amino yang disebut homosistein dalam darah. Tingginya asam amino ini terkait dengan masalah kardiovaskular, termasuk stroke.

4. Rajin olah raga

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang rajin olah raga. Olah raga yang teratur dapat menurunkan kolesterol, mengatur tekanan darah tinggi, mengontrol diabetes dan mencegah gumpalan berbahaya penyebab stroke. Oleh sebab itu olah raga sangat penting untuk mencegah stroke juga berbagai penyakit lainnya. 

Demikianlah 4 cara alami mengurangi resiko stroke. Jagalah kesehatan tubuh anda dengan rajin olah raga, dan memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Semoga informasi diatas dapat membantu anda dalam mengurangi resiko stroke. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef