4 Alasan si Dia Belum Juga Melamar Anda

Setiap orang yang pacaran pasti menginginkan hubungan mereka bisa berujung ke pernikahan. Apalagi anda telah mendapatkan pria idaman anda dan mau berkomitmen dengan anda, pasti anda akan berjuang keras untuk mempertahankannya hingga berujung ke pernikahan dan hingga tua nanti, bahkan sampai akhirat nanti anda ingin hubungan itu tetap terjaga dengan baik.

Mungkin anda sudah lama menjalin hubungan dengan pasangan anda dengan status berpacaran, dan bahkan hubungan itu berlangsung selama bertahun-tahun. Selama itupun hubungan anda dengan pasangan anda berjalan dengan baik-baik saja, tanpa ada halangan yang bisa menyebabkan kehancuran.

Hingga tiba waktunya, anda pun berfikir mengapa pasangan anda belum juga melamar anda, padahal anda dan pasangan anda sudah lama berpacaran, dan hubungan itupun sudah disetujui oleh kedua orang tua masing-masing. Mengapa dia belum juga melamar anda? apa alasan dan penyebabnya? Berikut 4 alasan si dia belum juga melamar anda:
4 Alasan si Dia Belum Juga Melamar Anda

> Belum siap menerima dan diterima keluarga baru

Dalam urusan pernikahan anaknya, mertua pasti akan masuk dan ikut campur didalam urusan tersebut, dan itu sudah menjadi rahasia umum. Kehadiran mertua saat ikut campur dalam urusan itu akan menjdabi bumerang tersendiri bagi seorang pria dan juga wanita. Kekuasaan pria sebagai kepalaa rumah tangga akan dipertanyakan. Terkadang ego seorang pria tidak menginginkan hal semacam itu, karena dirinyalah yang seharusnya memimpin istri dan anak-anaknya. Menikah memang bukan sekedar menyatukan dua pribadi yang berbeda. Tapi juga ada tanggung jawab yang besar, serta didalamnya juga akan ada campur tangan dari keluarga dan kerabat lainnya. Sehingga hubungan yang dijalin akan lebih kompleks dan luas.

> Merasa takut terkekang

Sebuah pernikahan dianggap sebagai borgol kehidupan oleh kebanyakan pria. Karena ketika pria sudah masuk ke pernikahan, kebebasan mereka akan menjadi berkurang, dan bahkan akan hilang. Mereka jadi tidak bisa bebas pulang malam, kummpul-kumpul bersama teman, dan bahkan membeli sesuatu tanpa memikirkan dan mempertimbangkan keuangan keluarga. Karena rasa takut akan kehilangan kebebasannya itu pria jadi merasa terkekeang.

> Masih meragukan pasangan

Berdasarkan pengalaman dan informasi yang didapat pria dari berbagai media, semakin hari semakin banyak kisah percintaan yang berakhir dengan perpisahan. Akhirnya hal itu mempengaruhi pikirang dan perasaan pria. Dia akan berfikir apakah si wanita itu akan setia selamanya ataukah hanya bermain-main untuk kesenangannya? dan apakah dia bisa menerima kehidupan susah dan senang yang nantinya akan dialami? dan juga apakah nantinya dia bisa jadi ibu yang baik bagi anak-anaknya? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang selalu terbang mengelilingi kepalanya. Keraguan itulah yang bisa menghambat pria melakukan sesuatu, termasuk dalam urusan melamar kekasihnya.

> Belum siap dengan tanggung jawab baru

Seseorang yang berani menikah berarti juga harus berani, harus kuat, dan harus bisa bertanggungjawab, karena sebuah pernikahan akan melahirkan sebuah tanggung jawab baru yang lebih besar. Setelah pernikahan itu berlangsung, pria dan wanita akan memiliki tanggung jawab baru yaitu mengurus anak. Terutama pria, tanggung jawab pria akan lebih besar dibandingkan dengan wanita, mulai dari tanggung jawab diri sendiri sampai tanggung jawab mengurus istri dan anak-anaknya. Belum lagi kalau dia masih punya tanggung jawab mengurus orang tua, tanggung jawab pria jadi akan berlipat-lipat. Dan akhirnya pria memutuskann belum siap. Hal itulah yang membuat pria menunda-nunda pelamaran.

Demikianlah 4 alasan si dia belum melamar anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef