3 Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Wajah

Es batu. Tidak asing lagi di telinga kita mendengar kata es batu. Es batu biasanya digunakan untuk campuran suatu minuman seperti sirup, teh, kopi, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, selain digunakan sebagai capuran minuman yang menyegarkan, es batu juga bisa digunaan sebagai perawatan kulit wajah. Wajah akan tampak bersih dan berseri jika kita menggunakan es batu untuk merawat wajah kita.

Setiap orang pasti sangat mendambakan wajah yang bersih, kencang, dan berseri. Terutama wanita. Karena dengan wajah yang bersih bisa menambah rasa percaya diri kita dimanapun. Tidak perlu susah payah pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah. Ada cara yang lebih mudah dan simple. Yaitu dengan menggunakan es batu. Manfaatnya pun akan sangat terasa jika kita rutin menggunakannya. Berikut ulasannya:

> Es batu teh hijau

Bagi anda yang mempunyai mata bengkak dan sembab, anda bisa menggunakan es batu teh hijau untu menyembuhkannya. Karena kandungan antioksidan kafein yang terkandung didalamnya bisa mengatasi mata bengkak dan mata sembab anda.

Caranya: Seduh teh hijau, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu. tunggu sampai teh benar-benar dingin. Kemudian masukkan ke dalam freezer untuk dibekukan. Kalau sudah beku lalu usapkan es batu ke area mata yang bengkak. Diamkan beberapa saat hingga mata anda terasa membaik.

> Es batu lemon dan mentimun

Andabingung bagaimana cara membuat wajah anda menjadi cerah dan berseri? Anda bisa menggunakan es batu lemon dan mentimun untuk mencerahkan kulit wajah. Mentimun bisa mendinginkan wajah sekaligus melembabkan wajah.

Caranya: Iris mentimun kesil-kecil lalu masukkan ke blender. Tambahkan air perasan buah lemon dan madu secukupnya (bila perlu). Blender sampai halus dan lembut. Kemudian masukkan ke dalam cetakan es batu dan bekukan di freezer. Diamkan es batu selama 30 detik agar lebih lembut. Kemudian gosokkan secara perlahan ke wajah anda. diamkan selama 5-10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

> Facial es batu

Ingin mendapatan kesegaran yang instan di pagi hari? Anda bisa menggunakan air yang di campur dengan es batu untuk di basuhkan ke wajah anda. Sensasi dingin dari es batu dapat meingkatkan sirkulasi darah dan dapat mengencangkan kulit wajah anda.

Demikianlah manfaat es batu untuk perawatan kulit wajah. Es batu tidak hanya bisa digunakan sebagai minuman saja, namun juga bisa membuat kulit wajah menjadi cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef