10 Racun Mengerikan Pada Sebatang Rokok Yang Wajib Anda Ketahui

Berbicara tentang bahaya rokok memang tak pernah ada habisnya. Rokok mengandung banyak sekali racun yang dapat mengancam kesehatan orang disekitar juga perokok itu sendiri. Meskipun dalam bungkus rokok sudah tertulis jelas jika rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, namun seolah orang tak memperdulikan hal itu.

Banyak orang merokok dengan alasan rokok dapat membuatnya lebih tenang. Padahal hal itu sebaliknya, rokok justru meningkatkan resiko yang besar untuk terkena berbagai penyakit serius dan berbahaya. Merokok juga mengancam kesehatan keluarga juga kesehatan orang disekitar anda.

Dalam sebuah batang rokok terdapat sekitar 4000 lebih macam bahan kimia. Dan sebagian besar bahan kimia tersebut bersifat karsinogenik atau mampu menyebabkan kanker. Nahh supaya anda sadar akan bahaya rokok untuk kesehatan, berikut kami berikan 10 racun mengerikan pada sebang rokok yang wajib anda ketahui.
10 Racun Mengerikan Pada Sebatang Rokok Yang Wajib Anda Ketahui

1. Tar

Banyak orang yang tidak tahu jika didalam sebatang roko mengandung tar didalamnya. Ketika rokok dihisap, tar tersebut akan meninggalkan resedu menyebabkan gigi berwarna kuning. Tar juga sangat membahayakan bagi kesehatan paru-paru.

2. Kromium

Kromium merupakan zat kimia yang dapat dijumpai di cata atau logam. Dan jika masuk kedalam tubuh, kromium dapat merusakn DNA seseorang. Yang lebih mengerikan ternyata kromium terdapat pada sebatang rokok.

3. Arsenik

Arsenik merupakan bahan kimia yang dapat merusak pembuluh darah dan jantung. Terlalu banyak arsenik didalam tubuh juga dapat menyebabkan kanker. Selain itu arsenik dalam jangka waktu yang pendek dapat menyebabkan nafas menjadi bau, keringat berlebih, dan gangguan saraf.

4. Benzema

Benzema merupakan zat kimia yang bersifat karsinogen didalamnya. Benzema dapat menyebabkan kanker darah. Benzema juga merupakan zat kimia yang paling sering dijumpai di dalam minyak mentah, dan benzema ternyata juga terdapat di dalam rokok.

5. Formaldehida

Formaldehida merupakan zat yang sering kali membuat orang disekitar perokok menjadi batuk-batuk, selain itu formaldehida juga dapat menyebabkan mata menjadi perih.

6. Amonia

Amonia sering digunakan dalam zat pembersih toilet. Amonia juga terdapat dalam rokok. Fungsi dari Amonia ini adalah membuat nikotin menjadi lebih adiktif. Namun sayangnya amonia dapat merusak organ dalam manusia.

7. Nitrogen oksida

Nitrogen oksida mampu menyebabkan peradangan paru-paru. Jika hal ini terus terjadi, tentu dapat merusak paru-paru. Nitrigen oksida terdapat dalam sebatang rokok. Oleh sebab itu rokok sangat berbahaya sekali terhadap kesehatan paru-paru.

8. Krbon monoksida

Karbon monoksida atau CO merupakan udara kotor yang tidak baik untuk dihirup. Jika terlalu lama terpapar dalam udara ini maka sistem pernapasan akan rusak. Karbon monoksida juga meningkatkan resiko anda terkena kanker paru-paru.

9. Hidrogen sianida

Hidrogen sianida juga dapat menyebabkan kanker paru-paru. Hidrogen sianida terdapat dalam rokok, dan hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru. Hal ini disebabkan hidrogen sianida akan menghancurkan silia yang ada dalam paru-paru. Sedangkan silia sendiri berfungsi menyaring udara yang masuk keparu-paru.

10. Kadmium

Kadmium merupakan zat kimia yang banyak ditemukan didalam baterai. Namun zat ini juga ditemukan dalam sebatang rokok, tentu zat ini sangat berbahaya jika masuk ketubuh kita. Kesehatan ginjal dan arteri bisa hancur karena zat tersebut.

Demikianlah 10 racun mengerikan pada sebatang rokok yang wajib anda ketahui. Jika anda sayang kesehatan anda dan keluarga anda maka jauhilah rokok. Kandungan racun yang terdapat pada rokok dapat mengancam kesehatan anda dan keluarga anda, Semoga informasi diatas bermanfaat. Termakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef