10 Cara Terampuh Bersihkan Paru-paru

Paru-paru merupakan organ terpenting dalam tubuh bersama dengan jantung, hati dan organ lainnya. Paru-paru memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, jika paru-paru tak lagi berfungsi, maka bisa dipastikan manusia tak akan bisa bertahan hidup lama. Hal ini dikarenakan fungsi paru-paru sebagai alat pernafasan.

Paru-paru terletak di bawah tulang rusuk yang memiliki tugas sangat berat. Apabila udara yang kita hirup adalah udara kotor yang mengandung polutan maka paru-paru akan menjadi kotor. Paruparu yang kotor akan menyebabkan berbagai penyakit salah satunya kanker paru-paru. 

Paru-paru yang kotor bisa disebabkan oleh banyak hal, namun penyebab terbesar yaitu karena rokok. Rokok bersifat candu, jika seseorang sudah kecanduan rokok maka merokok akan menjadi kebutuhan rutin bagi orang tersebut. Jika anda seorang perokok dan berhasil mengentikan kebiasan merokok anda, anda patut bangga pada diri anda sendiri. Namun bukan berarti permasalahan anda selesai, ada yang perlu anda lakukan untuk kembali membersihkan paru-paru anda seperti sedia kala. Nah berikut 10 cara terampuh bersihkan paru-paru.
10 Cara Terampuh Bersihkan Paru-paru

1. Jauhi konsumsi produk susu

Bagi anda yang baru berhenti dari merokok, baiknya anda jauhi konsumsi produk susu selama 2-3 hari kedepan. Hal ini sangat penting sebab ini akan membantu sistem anda dalam membersihkan racun dari dalam.

2. Konsumsi pisang saat makan siang

Pada saat makan siang pastikan anda mengkonsumsi pisang, Pisang mengandung kalium yang dapat membantu mempercepat membersihkan paru-paru. 

3. Konsumsi teh hijau sebelum tidur

Mengkomsumsi teh hijau sebelum tidur penting bagi anda yang ingin membersihkan paru-paru. Dengan kebiasaan mengkonsumsi secangkir teh hijau sebelum tidur usus anda akan menjadi bersih dan karena semua kotoran akan hilang.

4. Minum air lemon hangat setelah bangun tidur

Minum air lemon hangat juga sangat baik untuk membantu membersihkan paru-paru. Lemon memiliki kandungan antioksidan didalamnya yang sangat penting dalam membantu proses pembersihan.

5. Konsumsi jus wortel setelah sarapan

Jangan lupa setelah sarapan anda juga perlu konsumsi jus wortel. Dengan demikian darah akan mendapatkan suntikan alkalin.

6. Minum jus cranberry pada malam hari

Disarankan bagi anda untuk minum jus cranberry pada malam hari. Jus cranberry dapat membantu membersihkan bakteri yang berada di paru-paru.

7. Sauna

Mandi dengan uap atau sauna juga sangat bagus untuk membersihkan tubuh. Dengan sauna, racun dalam tubuh juga paru-paru akan keluar bersamaan dengan keluarnya keringat.

8. Menghirup uap air hangat

Selain harus melakukan mandi uap, anda juga disarankan untuk mengirup uap air hangat yang telah diberi tetesan minyak kayu putih. Kandungan minyak putih selain dapat menenangkan juga dapat membersihkan sistem pernafasan.

9. Konsumsi jus nanas saat sarapan

Anda harus selalu menyiapkan menu sarapan yang sehat dan jangan lupakan untuk menyiapkan pula jus nanas. Nanas sangat baik dalam hal ini karena nanas dapat membersihkan racun dari dalam tubuh.

10. Olah raga

Cara terahir tentu berolah raga. Olah raga akan menjadikan tubuh menjadi sehat, paru-paru bersih dan sehat. Dengan berolah raga, paru-paru akan bekerja keras saat bernafas dan hal itu akan membuat pernapasan menjadi normal kembali.

Demikinalah 10 cara terampuh  bersihkan paru-paru. Paru-paru merupakan organ terpentind dalam tubuh kita, oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan paru-paru kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef