Zaman Es Akan Kembali Di Tahun 2030

Zaman es merupakan zaman dimana bumi dibekukan oleh es. Zaman es terjadi jutaan yang lalu dimana belum ada manusia dan kehidupan dibumi ini. Namun akhir-akhir ini para peneliti memperingatkan manusia akan kembali terjadinya zaman es. Di prekdisi zaman es akan kembali melanda bumi pada tahun 2030 atau sekira 15 tahun lagi dari sekarang.

Di konferensi National Astronomi yang diadakan awal juli lalu, Seorang profesor bernama Valentina Zharkova mengungkapkan hasil penelitiannya yang begitu mengejutkan dunia. Hal ini dikarenakan hasil penelitiannya menjelaskan akan adanya kembali zaman es di tahun 2030.

Menurut penelitian Valentina, zaman es akan kembali melanda bumi pada tahun 2030 dikarenakan siklus matahari yang kacau, dan berdampak pada bumi kita. Matahari memiliki 11 siklus tahunan, dimana saat siklus itu terjadi matahari akan mencapai puncaknya, atau bahkan sebaliknya "tertidur".

Zaman Es Akan Kembali Di Tahun 2030

Siklus matahari ke-26 yang akan terjadi pada tahun 2030 hingga 2040 ini, matahari akan mencapai titik terendah. Hal ini sama seperti 370 tahun silam. Fenomena ini disebut sebagai "Maunder Minimum".

Pada 370 tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada tahun 1646 hingga 1715, Maunder minimum terjadi dan mengakibatkan bumi dihantam zaman es kecil. Akibatnya kawasan Eropa mengalami cuca dingin ekstrim dalam sejarah, banyak sungai-sungai membeku, bahkan sungai Themes diInggris dikatakan telah membeku total saat itu.

Menurut sang profesor, kacaunya siklus matahari tersebut dikarenakan tidak seiramanya gerakan lapisan luar matahari dengan lapisan dalamnya. Ketika Maunder Minimum terjadi, kedua lapisan tersebut akan saling mengganggu. Akibatnya matahari tidak bisa mengeluarkan energi seperti biasanya. Bahkan saat Maunder Minimun yang terjadi 370 tahun silam, dikatakan jika bintik-bintik matahari sempat hilang sama sekali.

Apa yang telah di ungkapkan oleh penelitian profesor Valentina ini masihlah sekedar dugaan. Jadi kita berdoa saja supaya Maunder Minimum atau zaman es tidak kembali melanda bumi tercinta ini. Bumi dan kehidupan akan kacau jika zaman es kembali datang.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef