Waspada Bahaya Ciuman Dapat Menyebabkan Kanker

Ciuman merupakan hal yang paling diinginkan oleh setiap pasangan. Ciuman meruapak ungkapan rasa sayang terhadap pasangannya. Ciuma dapat menambah kedekatan dan kemesraaan setiap pasangan baik secara fisik maupun secara emosional, selain itu ciuman juga dapat menghilangkan stress.

Ciuman memang memiliki banyak manfaat. Namun di balik itu semua ciuman juga bisa berdampak sangat bahaya bagi kesehatan, Bahkan para peneliti mengungkapkan jika ciuman juga dapat menularkan virus kanker.
Waspada Bahaya Ciuman Dapat Menyebabkan Kanker

"Bahaya kesehatan dari ciuman ternyata mampu menggeser bahaya dari rokok. Kami menemukan ketika anda tertular virus HPV atau Human Papilloma Virus dan virus tersebut menginfeksi oropharynx maka anda beresiko terkena kanker kepala atau kanker leher 250 lebih tinggi dari mereka yang tidak terpapar virus tersebut" Ungkap Dokter Mahiban Thomas, peneliti dari Royal Darwin Hospital. 

"Ada lebih dari 100 jenis virus yang masuk kedalam tubuh anda ketika anda berciuman. Namun hanya 8 jenis virus saja yang termasuk HPV yang mampu meningkatkan resiko anda terkena kanker" Lanjut dia.

Penularan virus HPV juga bisa terjadi ketikan anda dan pasagan anda melakukan orak seks meskipun anda dan pasangan anda tidak melakukan penetrasi. Mengetahui akan hasil penelitian ini tentu terdengar sangat mengerikan sekali bukan. Namun anda tak perlu khawatir, selama anda dan pasangan anda bisa menjaga kebersihan masing-masing, virsu tersebut tidak akan menyerang anda.

Demikianlah informasi tentang bahaya ciuman dapat menyebabkan kanker. Hal itu bisa anda hindari dengan anda dan pasangan anda tetap menjaga kebersihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef