Inilah Penyebab Sering Merasa Ngantuk Saat Di Kantor

Rasa ngantuk pasti sangatlah mengganggu sekali ketika kita sedang banyak pekerjaan. Pekerjaan yang menumpuk menjadi kacau karena rasa ngantuk, rasa ngantuk juga sering kali membuat pikiran menjadi tidak fokus. Namun kenapa rasa ngantuk sering muncul, terutama ketika kita sedang bekerja dikantor?.

Rasa ngantuk pada jam-jam setelah makan siang memang hal yang lumprah dialami oleh siapapun. Anda bisa sejenak melakukan tidur siang disela-sela jam istirahat anda. Namun jika rasa ngantuk tak kunjung hilangitulah yang menjadi masalah. Hal ini akan diperparah ketika beban pekerjaan semakin banyak.

Banyak cara untuk mengatasi masalah ngantuk yang melanda ketika kerja dikantor seperti perbanyak minum air putih, tidur lebih awal di malam hari, atau melakukan jalan-jalan di kantor untuk menghilangkan ngantuk. Namun jika semua itu tidak manjur dan anda tetap saja masih merasa ngantuk, anda harus cari tahu penyebabnya.

Inilah Penyebab Sering Merasa Ngantuk Saat Di Kantor

Kurangnya istirahat dimalam hari atau kualitas tidur yang tidak sempurna merupakan penyebab utama anda merasa ngantuk disiang hari. Waktu normal orang tidur dimalam hari yaitu antara 8-9 jam, itupun harus dengan kualitas yang sempurna. 

Kondisi disekitar tempat tidur juga berpengaruh besar akan hal itu. Kasur yang tidak nyaman, suara dari luar yang mengganggu dan lampu ruangan yang terlalu terang dapat membuat tidur seseorang tidak bisa nyenyak. Selain itu kualitas sistem kekebalan tubuh yang lemah karena menderita penyakit kardivaskular, diabetes dan obesitas juga dapat menginterupsi kualitas tidur anda.

Oleh sebab itu semua di sarankan kepada anda untuk menciptakan suasana yang nyaman ketika tidur. Anda juga harus memaksimalkan aktivitas anda disiang hari agar tubuh terasa lelah dan tertidur dengan cepat dimalam hari. Selain itu anda juga tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein pada saat makan siang. Sebab keduanya membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras, akibatnya anda akan merasa ngantuk.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef