6 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Dimedia Sosial

Dizaman super modern ini manusia tidak pernah lepas dari yang namanya media sosial. Tidak hanya orang dewasa saja, namun anak-anakpun sangat akrap dengan media sosial seprti Facebook, Twiter dan lain sebagainya. Memang tidak dipungkiri ketertarikan orang terhadap media sosial sangatlah tinggi, terutama mereka para remaja. Bahkan tak jarang mereka selali mengupdat apaun yang sedang mereka lakukan dan rasakan.

Media sosial memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia, saat ini saja untuk bisa mengakses internet kita sudah tidak perlu menggunakan komputer ataupun laptop, hanya cukup dengan Ponsel saja dunia terasa dalam genggaman. Lalu apa sebernya yang anda lakukan di dalam media sosial? Sekedar mengamati aktifitas teman-teman anda, berkomentar atau mengupdate aktifitas anda.

Media sosial sebenarnya diciptakan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan orang banyak walaupun dengan jarak yang begitu jauh. Seiring berkembanganya tegnologi membuat orang semakin sibuk dan tidak punya waktu untuk bersilatrurohmi dengan para teman-temannya, dengan adanya media sosial ini sangatlah membantu. Bahkan kita bisa menemukan teman lama yang sudah bertahun-tahun tak ada kabar. Walaupun demikian banyak orang yang menyalah gunakan media sosial. Nahh bagi anda yang tidak ingin menyalah gunakan media sosial juga agar tidak merugikan orang lain juga diri anda sendiri, berikut 6 hal yang tidak boleh dilakukan di media sosial.
6 Hal Yang Tidak Boleh Dilkukan Dimedia Sosial

1. Jangan mencemerkan nama baik

Media sosial sangat berpengaruh sekali terhadap diri anda dan orang lain. Hal ini dikeranekan media sosial bisa di lihat oleh semua orang di dunia. Anda harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial, anda tidak boleh menguplud foto-fot pribadi anda yang akan mencemarkan nama baik anda dan keluarga anda. Citra baik yang selama ini anda bangun akan hancur dengan seketika.

2. Mempromosikan kegiatan ilegal

Akhir-akhir ini berita marak dengan pemberitaan prostitusi online. Padahal kita semua tahu jika hal itu adalah ilegal dan bisa dijerat hukum, jika anda tidak mau terlibat dengan hukum jangan pernah main-main dengan kegiatan ilegal, jika tidak, bukan tidak mungkin anda akan dipanggil pihak yang berwajib.

3. Melibatkan diri dalam percakapan kontroversial

Anda pasti sering mendengar tweet war yang terjadi pada kalangan artis. Jangan anda pikir hal itu baik, justru hal itu dapat memancing percakapan yang berbau rasis, agama, politik dan provokasi yang tentunya akan memicu terjadi masalah besar bagi anda dan orang lain yang terlibat. Pengguna media sosial sangat sensitif terhahadap hal tersebut.

4. Mengeluh tentang pekerjaa, rekan kerja atau bahkan atasan

Mengeluh tentang pekerjaan, rekan kerja atau atasan pastinya tidak baik. Selain akan memperburuk citra perusahaan, hal ini juga akan berdampak buruk pada diri anda sendiri. Pengguna media sosial akan berfikir buruk tentang diri anda, tentunya anda tak maukan hal itu terjadi pada diri anda.

5. Menggunakan media sosial untuk sarana networking masalah pekerjaan

Median sosial memang banyak di gunakan orang untuk memperluas jaringan anda didunia kerja. Namun bukan berarti anda bisa menggunakannya untuk hal-hal yang tidak seharusnya. Sperti menanyakan jadwal interview, hal itu terkesan tidak sopan, alangkah baiknya anda hubungi pihak yang bersangkutan untuk minta keterangan yang lebih jelas.

6. Berbagi terlalu banyak

Pada point terakhir inilah yang paling sering dilakukan kebanyakan orang terutama remaja putri. Banyak para remaja yang tidak sadar berbagi terlalu banyak, bahkan tentang masalah pribadi sekalipun. Mereka tidak sungkan berbagi tentang masalah dengan pasangannya. Mereka tidak sadar jika diri mereka telah menyebarkan aib mereka sendiri.

Demikianlah 6 hal yang tidak boleh dilakukan dimedia sosial. Jika anda tidak mau terlibat masalah dan tidak mau merugikan orang lain juga diri anda baiknya anda jangan melakukan ke enam hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef