Cara Cepat Menyembuhkan Kulit Perih Akibat Terbakar Sinar Matahari

Sinar matahari memang bagus untuk kesehatan tubuh juga kulit kita. Namun sinar matahari yang berlebihan juga dapat membuat kulit terbakar dan gelap. Jika anda suka beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan pelindung kulit, hal ini akan membahayakan kesehatan kulit anda. Sengatan panas sinar matahari dapat membuat kulit menjadi terbakar dan terasa nyeri.

Kulit yang terbakar akibat sengatan panas sinar matahari biasanya akan berubah warna menjadi kemerah-merahan dengan rasa menyengat dan jika di sentuh terasa perih. Untuk mencegah hal demikian menimpa anda, anda harus menggunakan pelindung ketika keluar dari rumah, seperti menggunakan baju lengan panjang atau krim anti matahari.

Lalu bagaimana jika kulit sudah terlanjur terbakar karena sengatan sinar matahari? Jika kulit anda sudah terlanjur terbakar karena singatan sinar matahari, anda tak perlu khawatir ataupun cemas. Kami akan memberikan tips untuk menyembuhkan kulit perih akibat terbakar sinar matahari. Berikut tipsnya.
Cara Cepat Menyembuhkan Kulit Perih Akibat Terbakar Sinar Matahari

1.Gunakan Handuk basah

Tempelkan handuk dingin dan basah pada kulit yang terbakar selama 10-20 menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari untuk mengeluarkan panas dari kulit. Jika sudah anda keringkan kulit anda dengan handuk dengan cara menepuk-nepuknya namun jangan sampai terlalu kering. Kemudian anda oleskan pelembab kulit.

2. Gunakan pelembab

Gunakan pelembab yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, keledai yang dapat meredakan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Selain itu anda juga harus menghindari lotion yang mengandung petroleoum, benzocaine, dan lidocaine yang dapat membuat panas terperangkap dalam kulit dan menyebabkan iritasi.

3. Minum banyak air putih'

Air putih dapat menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari dari dalam. Luka bakar kaibat sinar matahari dapat membuat bagian dalam tubug mengering dan dehidrasi. Nahh untuk itu air putih dapat mengatasi dehidrasi tersebut dan menghindarkan dari kondisi kulit yang semakin buruk.

4. Mengkonsumsi obat

Konsumsilah obat-obatan yang mengandung ibuprofen untuk menghilangkan rasa sakit dari dalam, meredakan kulit kemerahan dan mengontrol rasa perih atau rasa tidak nyaman pada kulit.

5. Jangan memencet atau memecahkan benjolan

Walau tidak semua luka bakar akibat sinar matahari muncul benjolan, namun apabila muncul suatu benjolan atau bisul, jangan pernah anda memencetnya. Jika anda memencetnya hal ini akan memperburuk luka bakar anda, muncul benjolan berarti luka bakar anda sudah ketahap yang lebih serius, anda disaran untuk mendatangi dokter spesialis kulit terdekat.

6. Gunakan baju lengan panjang

Disaat masa-masa penyembuhan baiknya anda selalu mengenakan baju berlengan panjang untuk melindungi kulit anda dari sengatan matahari secara langsung.

Demikianlah cara cepat menyembuhkan kulit perih akibat terbakar sinar matahari. Namun jika anda merasa mual, anda harus segera pergi ke dokter, hal ini dikarenakan juga terjadi gejala mual, pusing dan lemas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef