Bukti Benua Amerika Di Temukan China, Bukan Columbus

Selama ini sejarah mengatakan jika penemu benua Amerika tak lain adalah penjelajah asal Italia yang bernama Christopher Columbus, Namun menurut John Ruskamp, seorang peneliti arkeolog mengungkapkan jika penemu Amerika bukanlah Columbus melainkan orang China. Apa yang yang diungkapkan Ruskamp tentunya beralasan dan memiliki bukti.

Berdasarkan penelitian Ruskamp, Orang China telah menemukan Amerika sekitar 1.300 tahun sebelum masehi, atau 2.800 tahun sebelum Columbus menemukan Amerika oada tahun 1492. Hasil penelitian Ruskamp tentunya mengangget dunia yang akan mengubah sejarah.

Bukti orang China telah menjelajahi Amerika jauh sebelum Columbus adalah monumen petroglif (batu bergambar) ditaman nasional di New Mexico, Amerika. Simbol-simbol gambar yang terdapat pada batu tersebut diklaim sebagai tulisan China kuno yang dipakai bangsa China di akhir dinasti Shang.
Bukti Benua Amerika Di Temukan China, Bukan Columbus

"Meskipun hanya setengah simbol yang sudah berhasil teridentifikasi dan terbukti memang huruf China kuno, saat empat simbol utama di gabungkan, akan terbaca sebuah cara orang Chiba kuno mengungkapkan rasa hormat pada bangsawan lewat pengorbanan anjing" Ungkap John Ruskamp.

Bukti Benua Amerika Di Temukan China, Bukan Columbus

Selain bebatuan bergambar tersebut, Ruskamp juga menemukan monumen pregtolif bergambar simbol China kuno di taman nasional Arizona dan lembah Grapevine di Nevada. Simbol yang terdapat di taman nasional Arizona merupakan simbo China kuno berupa gajah yang diduga berasal dari masa 500 tahun sebelum masehi. Sementara di lembah Grapevine ditemukan prastasi bergambar gigi yang diduga dari masa 1.300 sebelum masehi.

Dengan di temukannya bukti-bukti tersebut membuktikan bahwa Chinalah yang terlebih dahulu menjelajah Amerika sebelum Columbus. Jonh Ruskamp sendiri menyatakan semua prasasti yang dia temukan asli yang dibuat ribuan tahun silam. Lebih lanjut, simbol China kono dari dinasti Shang ikut menghilang bersama jatuhnya dinasti tersebut sekitar 1.046 tahun sebelum masehi. Hal ini semakin membuktikan jika penemuan John Ruskamp benar.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef