Alasan Kenapa Tidak Boleh Mengunyah Permen Karet Lebih Dari 10 Menit

Permen karet, siapa yang tidak suka dengan permen karet. Permen yang memiliki tekstur lembut, empuk dan bisa ditiup menjadi balon memang sangat mengasikan. Namun  bagi anda yang suka dengan permen karet baiknya anda berhati-hati, hal ini dikarenakan permen karet tidak baik untuk kesehatan.

Jika anda suka mengunyah permen karet, apakah anda memiliki kebiasaan mengunyah lebih dari 10 menit? Jika iya, maka kebiasaan anda ini harus segera anda hentikan. Kebiasaan mengunyah permen karet lebih dari 10 menit dapat mengancam kesehatan anda. 

Sebuah penelitian mengatakan jika anda mengunyah permen karet lebih dari 10 menit atau lebih, maka akan muncul berbagai gangguan kesehatan penting. Masalah pertama yang sering muncul adalah lapisan gigi yang melemah.

Alasan Kenapa Tidak Boleh Mengunyah Permen Karet Lebih Dari 10 Menit

"Gigi anda dan lapisannya dirancang untuk mengunyah makanan dan memecahkannya ke bagian yang lebih kecil. Tindakan mengunyah permen karet secara berlebihan dapat membuatnya aus" Terang penelitian ini.

"Selain masalah kesehatan tersebut, mengunyah permen karet terlalu lama juga akan membuat asam lambung anda naik.  Sistem pencernaan anda akan mudah mengalami iritasi yang bisa membahayakan" Lanjut penelitian tersebut.

Dari alasan tersebutlah, maka disarankan bagi semua orang untuk tidak mengunyah permen karet secara berlebihan atau lebih dari 10 menit. Sebab jika anda terlalu lama dalam mengunyah permen karet maka kesehatan anda akan terganggu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef