7 Warna Yang Dan Pengaruhnya Terhadap Otak Manusia

Warna yang indah akan menyejukan mata dan pikiran. Ketika kita jenuh dengan pekerjaan atau karena terlalu lama berada di depan komputer sering kali membuat mata dan pikiran menjadi kacau, untuk mengatasi hal demikian anda bisa melihat warna-warna yang hijau nan alami. Selain dapat mempengaruhi mata dan pikiran, warna ternyata juga dapat memperngaruhi suasana hati.

Sebuah penelitian mengungkapkan jika warna yang kita lihat dapat memperngaruhi suasana hati dan otak manusia. Berikut ada 7 warna dan bagaimana pengaruhnya terhadap otak manusia.

1. Putih

Putih merupakan warna yang melambangkan akan kesucian. Warna putih menyirarkan kejujuran dan kemurnian. Orang yang memakai warna putih dapat membuatnya bertindak lebih ramah dan santun.

2. Hitam

Hitam menjadi warna kebalikan dari warna putih. Selain dianggap sebagai warna yang jahat, hitam juga dianggap sebagai warna yang kuat dan diartikan sebagai agresif.

3. Merah

Warna merah adalah warna yang menarik lawan jenis hal ini dibuktikan  dalam percobaan penelitian di New York. Selain itu banyak wanita yang menggungkapkan ketertarikannya dengan pria yang memakai baju berwarna merah.

4. Merah muda

Sebuah studi menemukan jika warna merah muda dapat menenangkan pikiran. Dr Alexander Schauss, seorang direktur biososial di Medical Research Washington, adalah orang pertama yang menemukan bagaimana merah muda dapat meredam kemarahan dan kecemasan diakhir tahun 70an.

5. Biru

Percaya atau tidak warna biru dipercaya dapat menurunkan berat badan. Sebuah studi mengungkapkan jika ruang makan di cat dengan warna biru membuat orang makan lebih sedikit kalori. 

6. Kuning

Warna kuning dipercaya warna yang dapat meningkatkan konsentrasi. Secara harfiah warna kuning dapat membangun otak dan sistem saraf. Melihat warna kuning juga diketahui dapat mengeluarkan hormon bahagia, serotonim.

7. Hijau

Hijau memiliki efek menenangkan. Jika kaian sedang stres karena berbagai masalah, kalian bisa melihat warna hijau, maka rasa stres yang kalian alami akan berkurang. Hal ini yang biasanya dimanfaatkan orang-orang kantor untuk mengecat warna hijau pada dinding kantornya.

Demikianlah informasi tentang jenis warna dan pengaruhnya terhadap otak manusia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef