7 Khasiat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Ubi jalar yang dulu dikenal sebagai makanan pedesaan, kini telah naik peringkat dan dikenal secara luas di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan selain rasanya yang manis dan lezat, ubi jalar juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, terutama memerangi diabetes. Ubi jalar sendiri memiliki banyak jenis diantaranya berwarna putih, orane, ungu, kuning dan merah.

Ubi jalar mengandung 76% dari kebutuhan harian vitami A, dan 65% vitamin C dalam setiap porsinya. Ubi jalar baik di konsumsi oleh semua usia, bahkan untuk bayi yang diatas 6 bulan sekalipun. Kandungan serat yang tinggi dalam ubi jalar akan membantu sistem pencernaan. Ubi jalar juga dikenal memiliki kandungan beta karoten yang merupakan antioksidan alami.

Ubi jalar terbukti sangatbermanfaat bagi penderita diabetes. Makanan ini kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Nahh berikut ini 7 khasiar ubi jalar untuk kesehatan yang jalar di ketahui orang.
7 Khasiat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

1. Melindungi otak dan jantung

Ubi jalar dikenal kaya akan vitamin B6 yang dapat mencegah stroke, serangan jantung dan melindungi organ tubuh lainnya. Ubi jalar melindungi organ tubuh dari efek kerusakan akibat penyakit diabetes.

2. Kesehatan otot

Ubi jalar juga kaya akan kalium yang dapat menjaga kesehatan jaringan otot. Ubi jalar dapat mengobati kelemahan otot, pembengkakan dan kram otot. Kalium juga sangat baik untuk jantung dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

3. Melindungi mata

Ubi jalar mengandung karotenoid yang di ubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin inilah yang sangat membantu bagi para penederita diabetes. Selain itu vitamin A juga sangat baik untuk mata. Vitamin A dapat melindungi mata dari kerusakan karena kelebihan gula, dan juga dapat menyehatkan sistem pernafasan.

4. Mengurangi insulin

Gula alami yang terdapat pada ubi jalar dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu ubi jalar juga dapat membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

5. meningkatkan aliran oksigen

 Ubi jalar mengandung kalium dan magnesium yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, degan demikian ubu jalar dapat membantu melancarkan aliran oksigen keseluruh tubuh. Hal ini dapat membantu mencegah kerusakan organ pada penderita diabetes dan juga mengurangi stres.

6. Asam folat dan zat besi

Ubi jalar kaya akan zat besi dan asa folat yang dapat mencegah dan mengobati anemia. Dengan ubi jalar juga dapat meningkatkan hemoglobin dalam sel darah merah dan dapat mengobati anemia karena keksurangan asam folat.

7. Untuk kesehatan tulang

Vitamin D yang terdapat dI ubi jalar sangat baik untuk kesehatan tulang, gigi dan jantung. Vitamin D juga membantu menjaga fungsi dari kelenjar teroid.

Demikianlah 7 khasiat ubu jalar untuk kesehatan yang jarang diketahui. Nahh karena khasiat yang luar biasa tersebut, saat ini ubi jalar tidak hanya di kenal sebagai makanan pedesaan, namun juga di cari oleh masyarakat perkotaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef