7 Daun Ajaib Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Memiliki Kulit yang cantik dan sehat merupakan dambaan semua orang, terutama para kaum wanita. Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk bisa mendapakan kulit yang cantik dan sehat. Tak jarang mereka mengeluarkan banyak uang demi melakukan perawatan kecantikan kulit. Namun bagi mereka yang memiliki uang pas-pasan tentuny sulit untuk bisa melakukan perawatan kecantikan disalon-salon.

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat anda tak perlu melakukan perawatan di salon-salon, anda bisa melakukan perawatan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa anda dapatkan di sekitar rumah anda dan yang pasti murah meriah alias geratis.

Penggunaan produk kecantikan memang dapat membuat kulit cantik dengan cepat, namun produk kecantika juga tidak baik untuk kesehatan kulit dalah jangka waktu yang lama, hal ini dikarenakan produk kecantikan mengandung banyak bahan kimia. Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tanpa takut efek samping bahan kimia, anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami dari daun. Ada beberapa daun yang bisa anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit anda. Berikut 7 daun ajaib untuk perawatan kecantikan kulit.
7 Daun Ajaib Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

1. Daun sirih

Bagi kaum wanita daun sirih pastinya sudah tidak asing lagi. Daun sirih dapat membuat kulit menjadi bersinar. Anda bisa membuat pasta dari daus sirih dengan cara menghancurkan segenggam daun sirih dan anda tambahkan santan secukupnya, aplikasikan pada kulit wajah anda, diamkan beberapa menit dan basuh dengan air hangat. Namun perlu diingat, jangan gunakan cara ini jika anda memiliki kulit yang sensitif.

2. Daun salam koja

Daun salam koja dipercaya dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit. Caranya yaitu rebus segenggam daun salam koja kemudian anda tambahkan sejumput bubuk kunyit. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah anda. Air tersebut bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah.

3. Daun Mint

Dun mint memikiki khasiat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Hancurkan segenggam daun mint, tambahkan satu sendok makan madu, oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan diamkan beberapa menit sebelum anda basuh, khasiat daun mint akan mengencangkan kulit wajah anda dan mengatasi pori-pori besar.

4. Daun Nimba

Daun nimba atau daun neem bermanfaat untuk mendinginkan tubuh, meningkatkan kulit juga menghilangkan jerawat. Jika anda memiliki masalah jerawat yang cukup parah, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan duan nimba. Buatlah pasta dari daun nimba dengan ditambahkan sedikit air, oleskan pada kulit anda yang bermasalah.

5. Daun basil

Daun basil sangat berkhasiat mengatasi kulit berkomedo, caranya sangat mudah sekali, anda cukup membasahi daun basil dengan air, kemudian anda tempelkan di sisi hidung selama 6 menit, ketika daun mengering lepaskan dan basuhlah wajah anda.

6. Daun ketumbar

Daun ketumbar merupakan daun yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Anda bisa melakukan perawatan dengan daun ketumbar seminggu sekali dengan cara merebus daun ketumbar sebanyak segenggam, tambahkan madu dan perasan air jeruk lemon. campur ketiga bahan tersebut hingga jadi pasta, kemudian anda oleskan pada kulit anda.

7. Daun kelabat

Jika anda memiliki masalah noda membandel pada kulit, daun kelabatlah obatnya, Buatlah pasta dari daun kelabat dengan menambakan air mawar. Aplikasikan pada kulit anda, diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air mawar.

Demikianlah 7 daun ajaib untuk perawatan kulit anda. Perawatan menggunakan bahan-bahan alami jauh lebih baik dari pada penggunakan bahan-bahan kimia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef