6 Gejala Kanker Yang Tidak Boleh Di Abaikan

Kanker merupakan salah satu penyakit paling membunuh di dunia. Penyakit kanker sangat ditakuti manusia karena sulit disembuhkan dan juga sangat mematikan. Dengan pola hidup yang sehat, kita bisa terhindar dari penyakit kanker yang mematikan, namun hal itu saja tidak cukup, kita juga harus bisa mengenali gejala-gejala kanker agar bisa melakukan pengobatan lebih dini.

Penyakit kanker memang sangat berbahaya. Namun deteksi ini dapat menolong penderita kanker dari kematian. Namun sayangnya banyak orang yang mengabaikan gejala-gejala kanker, dan baru menyesal ketika mereka sudah di fonis menderita kanker. 

Agar anda tarhindar dari penyakit kanker, anda harus mengetahui gejala-gejala awal penyakit kanker. Nahh berikut ini adalah gejala penyakit kanker yang sering di abaikan terutama wanita.
6 Gejala Kanker Yang Tidak Boleh Di Abaikan

1. Berat badan menurun tanpa alasan yang jelas

Jika anda mengalami penurun berat badan sedangkan nafsu makan anda normal, atau anda kehilangan nafsu makan selama beberapa minggu tanpa menderita penyakit apapun, anda patut curiga, bisa jadi itu adalah gejala kanker, Untuk memastika hal tersebut baiknya anda segera memeriksakan kesehatan anda pada dokter terdekat.

2. Pendarahan

Setiap kali pendarahan yang terjadi pada tubuh adalah suatu pertanda jika ada yang tidak beres pada tubuh anda. Kanker rahim atau serviks menyebabkan wanita mengalami pendaraha setelah melakukan hubungan intim. Jika anda mengalami hal yang demikian sebaiknya anda periksakan kesehatan anda ke dokter.

3. Terjadi pembengkakan di leher, ketiak atau tempat lainnya

Pembengkakan yang terjadi pada leher atau kelenar di ketiak juga di bagian tubuh lainnya bisa menjadi salah satu tanda penyakit kanker. Benjolan yang muncul yang disebabkan oleh kanker sering kali terasa sakit walaupun tak semuanya terasa sakit. Segeralah konsultasikan ke dokter jika anda mengalami hal demikian.

4. Kesulitan menelan

Jika anda mengalami kesulitan menelan seperti menelan makanan baik pada maupun cair dan  kondisi tersebut semakin buruk dari hari kehari, maka anda harus segera konsultasikan ke dokter. Hal tersebut salah satu dari gejala kanker.

5. Plak putih yang tak kunjung sembuh di mulut

Jika anda meiliki plak putih di mulut lebih dari 3 minggu, maka wajib bagi anda untuk konsultasikan ke dokter, hal itu bisa berbahaya jika di biarkan, karena termasuk salah satu dari gejala kanker.

6. Benjola

Jika anda menemukan benjolan segeralah anda untuk konsultasikan kedokter. Hal itu bisa menjadi pertanda kenker bahkan tumor.

Demikianlah 6 gejala kenker yang tidak boleh diabaikan, terutama bagi wanita. Mengetahui gejala dan penanganan lebih dini akan menyelamatkan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef