6 Bahaya Keseringan Pakai Sepatu Hak Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

Sepatu hak tinggi merupakan hal yang wajib bagi setiap wanita untuk menunjang penampilannya agar lebih maksimal. Dengan memakai sepatu hak tinggi, wanita menjadi lebih percaya diri, dan terlihat lebih anggun. Itu sebabnya hampir semua wanita mewajibkan dirinya memakai sepatu hak tinggi dalam moment-moment tertentu.

Sepatu hak tinggi tidak akan berdampak banyak terhadap kesehatan jika hanya di pakai 1 atau 2 kali saja. Namun jika di pakai secara terus-terusan atau kesereingan tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan si pemakai. 

Sepatu hak tinggi memberikan tekanan berlebih pada kaki bagian depan, dan membuat beban tubuh bertumpu hanya pada bagian tertentu saja. Dalam jangka waktu yang panjang, hal ini beresiko membuat perubahan postur tubuh yang berujung timbulnya penyakit. Nahh berikut 6 bahaya keseringan memakai sepatu hak tinggi bagi kesehatan.
6 Bahaya Keseringan Pakai Sepatu Hak Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

1. Mengganggu keseimbangan tulang belakang dan pinggul

Kelarasan dari tulang belakang dan pinggul anda bisa terganggu karena keseringan memakai sepatu hak tinggi. Hal ini sebabkan pemakaian sepatu hak tinggi membuat pinggul anda terdorong ke belakang.

2. Cedera lutut

Keseringan memakai separtu hak tinggi akan menimbulkan efek samping yaitu cedera lutut. Hal ini dikeranakan lutut terlalu banyak mendapatkan tekanan, sehingga membuat lutut mudah cidera.

3. Nyeri panggul

Panggul salah satu bagian tubuh yang sering bermasalah akibat keseringan memakai sepatu hak tinggi. Hal ini disebabkan panggul akan bekerja keras untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika anda memakai sepatu hak tinggi.

4. Berat badan tidak terbagi dengan baik

Berat badan anda tidak terbagi dengan baik apabila anda sering menggunakan sepatu hak tinggi. Terutama jika sepatu yang anda kenakan terlalu runcing. Hal ini juga sangat mempengaruhi kesehatan tulang dan sendi anda.

5. Mengganggu postur tubuh

Karena tekanan pada kaki meningkat saat mengenakan sepatu hak tinggi. Maka postur tubuh anda akan terngganggu.

6. Nyeri punggung

Pada saat anda memakai sepatu hak tinggi, secara otomatis dada anda akan terdrong kedepan. Dan hal ini tentu dapat merusak keseimbangan tubuh, dan menyebabkan rasa nyeri pada punggung akibat punggung yang menyangga dada ketika anda memakai sepatu hak tinggi.

Demikianlah 6 bahaya keseringan memakai sepatu hak tinggi. Memakai sepatu hak tinggi memang dapat menunjang penampilan anda. Namun jika keseringan hal itu juga tidak baik untuk kesehatan anda sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef