5 Tanda Kanker Usus Besar Yang jarang Disadari

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit kanker adalah penyakit yang ditakuti manusia setelah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan penyakit kanker sulit disembuhkan dan kemungkinan besar menyebabkan kematian. Demi menyelamatkan para penderita penyakit kanker di butuhkan penanganan sedini mungkin, anda harus bisa mengenali gejala-gejala penyakit kanker agar tidak berakibat fatal.

Penyakit kanker sendiri ada banyak jenisnya. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah penyakit kanker usus besar. Kanker usus besar merupakan kasus yang saat ini banyak terjadi. Dulu kanker usus besar hanya dialami oleh mereka yang sudah berusia lanjut, namun kali ini banyak kaum muda yang menderita kanker usus besar.  Penyebab utamanya tentu pola hidup yang tidak sehat dan makanan yang tidak sehat. Makana yang banyak mengandung bahan kimia, sperti pengawet dan makanan yang rendah serat sangat beresiko terserang penyakit kanker usus besar.

Kanker usus besar salah satu penyakit berbahaya yang harus segera mendapatkan penganan sedini mungkin, Namun karena keterbatasan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, sering kali masyarakat tidak menyadari jika dirinya mengalami gejala kenker usus besar, atau bahkan ada yang cuek dan tidak peduli jika dirinya mengalami gejala kanker usus besar, padahal  hal bisa berakibat fatal yang berujung kematian. Nah untuk menghindari itu semua, kita harus tahu gejala atau tanda-tanda kaker usus besar. Berikut 5 tanda kanker usus besar yang jarang disadari orang.
5 Tanda Kanker Usus Besar Yang jarang Disadari

1. Rasa tidak nyaman di perut

Keram, nyeri, peradangan, serta kembung diperut merupakan beberapa tanda-tanda kanker khususnya kanker usus besar. Infeksi ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dalam perut. Oleh sebab itu jika anda merasa tidak nyaman di perut secara terus menerus baiknya anda periksakan kesehatan anda ke dokter sebelum terlambat.

2.Keluar darah dalam feses

Keluar darah dalam feses juga berbahaya. Hal ini merupakan salah satu tanda kanker usus besar. Selain itu biasanya fesesnya berbentuk lebih cair dari biasanya. Jika hal ini menimpa anda, anda patut curiga dan segera periksakan kesehatan anda.

3. Anemia

Karena banyak darah yang keluar melalui feses, maka anda akan mengalami kekurangan darah atau anemia. Hal ini akan di tandai dengan warna kulit yang terlihat pucat karena suplai darah yang tidak maksimal.

4. Penurunan berat badan

Jika anda mengalami penurunan berat badan, anda harus waspada. Penurunan berat badan merupakan tanda-tanda ada yang tidak beres pada kesehatan tubuh anda, dan salah satunya adalah tanda-tanda penyakit kanker usus besar.

5 Mudah lelah

Tanda terahir kanker usus besar yang jarang disadari adalah mudah lelah. Tubub mudah lelah karena tubub sering mengalami pendarahan saat buang feses. Selain mudah lelah, tubuh juga akan menjadi lesu dan tidak bersemangat.

Demikianlah 5 tanda kanker usus besar yang jarang disadari. Penanganan dini akan menyelamatkan nyawa anda, ketahuilah tanda dan gejala-gejala kanker usus besar agar bisa melakukan penanganan lebih cepat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef