5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Siapa yang tidak kenal dengan kisah Robin Hood, Dialah seorang pencuri berhati emas yang merupakan salah satu legenda yang paling diceritakan hingga saat ini. Di kisahkan Robin Hood suka mencuri harta milik orang kaya namun pelit, namun hasil curiannya tersebut tidak dinikmasi sendiri melainkan dibagikan kepada orang-orang miskin.

Di Indonesia negara kita sendiri juga memiliki kisah Robin Hood yang sangat melegenda, dialah Si Pitung dari Betawi. Robin Hood selalu membela orang-orang lemah dari para penguasa. Terlepas dari spekulasi kebenaran cerita tersebut. Pada kenyataannya di dunia ini ada beberapa orang yang menjalani hidup bagaikan seorang Robin Hood.

Mau tau siapa saja orang yang hidup bagaikan seorang Robin Hood. Berikut 5 Robin Hood di dunia nyata yang dipuja bagaikan seorang pahlawan.

1. Salvatore Giuliano

5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Salvatore Giuliano merupakan pria tampan. Namun dia dikenal sebagai kriminalis yang karismatik, hal ini dikarenakan wajahnya yang tampan dan selalu membela rakyat kecil. Dia merupakan penjahat paling terkenal di Italia yang memiliki 600 pengikut. Dalam misinya adalah melucuti harta kaum borjuis dan membagi-bagikannya pada kaum miskin. Dia dan pengikutnya telah melukai 100 polisi dan mencuri jutaan dollar. Namun pada tahun 1949, pria yang menyatakan dirinya sebagai musuh negara ini ditangkap dan di hukum mati.

2. Santos Malandros 

5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Santos Malandrod merupakan komplotan geng yang terkenal di Venezuela. Geng ini dipimpin oleh seorang pria yang bernama Ismael Sanchez yang dijuluki sebagai Robin Hood. Geng ini berjaya pada tahun 60-80an. Sanchez dan komplotannya biasanya menjarah truk-truk yang membawa bahan makanan yang kemudian di bagikan kepada para warga lokal. Namun petualangan geng ini berakhir ketika Sanchez ditembak mati oleh polisi. Sampai sekarang mereka dianggap pahlawan oleh penduduk lokal dan di buatkan altar khusus di pemakamannya.

3.  Leonarda Emilia

5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Leonarda Emilia merupakan kriminal terkenal di Meksiko, dia berdandan seperti laki-laki yang kemudian merampokan prang-orang kaya dan membagikannya ke warga miskin. Di kisahkan Emilia memiliki dendam pribadi terhadap pemerintahan Meksiko yang telah mengeksekusi kekasihnya. Sejak itulah dia membalas dendam dengan cara mencuri. Petualangan Emilia berakhir ketika dirinya ditembak mati polisi saat beraksi.

4. Juan Manuel Sanchez Gordillo

5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Juan Manuel Sanchez Gordillo merupakan seorang pejabat walikota di Marinaleda, Spanyol. Dia mengajak para aktivis untuk menjarah supermarket lokal pada tahun 2012 lalu. Aksi ini dilakukan atas bentuk protes banyaknya pengangguran di Spanyol. Aksi ini berujung penangkapan terhadap para aktivis buruh, namun Gordillo sendiri tidak ditangkap karena imunitasnya sebagai pejabat negara.

5. Dr. Ozil Clifford Brazil

5 Robin Hood Di Dunia Nyata Yang Dipuja Bagaikan Pahlawan

Dr. Ozil Clifford Brazil merupakan seorang pendeta sekaligus pegawai sekolah yang sangat di hormati. Pria ini telah berjasa memberikan beasiswa geratis pada anak-anak di Los Angles yang tidak mampu. Namun hal ini dilakukannya denga cara pemalsuan. Dia memalsukan surat keterangan agar-anak tidak mampu dapat bersekolah. Misinya adalah mengantarkan anak jalanan sebanyak mungkin untuk bersekolah. Namun aksinya ini dianggap sebagai tindakan kriminal yang akhirnya dia di tangkap dan dipenjara serta di denda sebanyak $ 760.000.

Demikianlah informasi tentang Robin Hood didunia nyata yang dipuja bagaikan seorang pahlawan. Apapun cara kita menolong orang, kita juga harus menggunakan cara yang baik, dan bagaimana pun pencurian adalah perbuatan kriminal yang merugikan orang lain. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef