5 Manfaat Luar Biasa Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Minyak ikan merupakan minyak yang berasal dari ikan yang berlemak seperti ikan tuna, salmon sarden dan ikan lain sebagainya. Minyak ikan memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Minyak ikan bisa menjadi protein untuk melengkapi kekurangan pada tubuh kita. Minyak ikan mengandung dua senyawa yaitu DHA (Docosahexaonoic acid) dan EPA (Eicosapentanoic Acid).

Banyak orang yang belum tahu akan pentingnya dan manfaat minyak ikan untuk kesehatan tubuh kita. Nahh untuk lebih jelasnya apasaja manfaat minyak ikan untuk tubuh sehingga banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan. Berikut 5 manfaat luar biasa minyak ikan untuk kesehatan tubuh.
5 Manfaat Luar Biasa Minyak Ikan Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kekuatan dan memori otak

Banyak orang tua yang memberikan minyak ikan kepada anaknya terutama minyak ikan salmon. Hal ini dikarenakan minyak ikan dapat membuat otak menjadi lebih cerdas. Selain itu peneliti juga menemukan adanya hubungan positif antara suplement minyak ikan dengan fungsi kognitif, serta perbedaan struktur otak antara pengguna dan non pengguna minyak ikan. Kandungan omega 3 pada minyak ikan membuat kemampuan otak bertambah, dan sebaliknya, kekurangan omega 3 akan membuat otak menjadi lemah dalam berfikir.

2. Melindungi tubuh dari polusi

Minyak ikan dapat melindungi tubuh dari polusi. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan menawarkan perlindungan terhadap kesehatan jantung, terutama bagi mereka yang sering terkena polusi.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Kandungan omega-3 pada minyak ikan sangat bagus sekali untuk kesehatan tulang. Minyak ikan juga sangat bagus dikonsumsi anak-anak pada masa pertumbuhan. Minyak ikan dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang anak. 

4. Meningkatkan pembakaran lemak

Peter Howe dan teman-temannya menemukan bahwa kombinasi antara minyak ikan dan olah raga dapat membakar lemak tubuh dengan sangat cepat.

5. Mengurangi gejala osteoarthritis

Penelitian juga mengungkapkan jika kandungan omega-3 ada minyak ikan dapat mengurangi gelaja Osteoarthritis.

Demikianlah 5 manfaat luar biasa minyak ikan untuk kesehatan. Setelah anda tahu akan manfaat minyak ikan untuk kesehatan, sekarang anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsi minyak ikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef