5 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Selain Untuk Dimakan

Buah pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun ternyata bukan buahnya saja yang memiliki banyak manfaat, ternyata kulit pisang juga memiliki banyak sekali manfaat. Jadi setelah makan buah pisang, baiknya kulitnya jangan langsung dibuang, namun bisa kita gunakan hal lain yang dapat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan kita dan untuk hal lainnya.

Buah pisang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk kecantikan, begitu juga dengan kulitnya. Pisang mengandung vitamin B, B6, C, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Dengan kandungan tersebut tentunya pisang sangat baik sekali untuk perawatan kulit wajah.

Manfaat pisang dan kulit pisang sangat menarik untuk dibahas Olhe sebab itu dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang manfaat kulit pisang. Berikut 5 manfaat ajaib kulit pisang selain untuk dimakan.
5 Manfaat Ajaib Kulit Pisang Selain Untuk Dimakan

1. Menyembuhkan luka

Mungkin banyak yang tidak tahu bahkan tidak percaya jika kulit pisang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka. Namun faktanya memang kulit pisang cukup ampuh untuk menyembuhkan luka, anda bisa menggosok-gosokan kulit pisang ke bagian luka anda atau menempelkan kulit pisang ke luka anda selama semalam. Namun tentu sebelumnya anda bersihkan terlebih dahulu kulit pisang tersebut.

2. Mengusir serangga

Kulit pisang juga dapat anda manfaatkan untuk mengusir serangga seperti lalat atau nyamuk yang sangat mengganggu. Anda cukup mengosok kulit pisang tersebut ke kulit anda, atau anda tabur pada tempat yang anda inginkan tak ada serangga.

3. Membuat bahan kulit atau perak berkilau

Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk membuat barang-barang anda yang terbuat dari kulit seperti tas, sepatu dan lain sebagainya agar lebih mengkilap dan berkilau hanya degan menggosokan kulit pisang pada barang tersebut. Tidak hanya itu saja, rendaman kulit pisang juga dapat membuat perak menjadi lebih berkilau.

4. Menghilangkan kutil

Kulit pisang bisa di gunakan sebagai obat alami penghilang kutil. Caranya cukup mudah yaitu dengan menempelkan kulit pisang pada kutil semalaman, dengan cara ini secara berangsur-angsur kulit akan mengempes. Lakukan secara rutin setiap hari.

5.  Menyuburkan tanaman

Untuk membuat tanaman menjadi subur anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pupuk. Hal ini dikarenakan anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk menyuburkan tanaman. Kulit pisang bisa digunakan sebagai kompos untuk menyuburkan tanaman. Potong-potong kulit pisang dan tabur pada tanah. Anda juga dapat menggunakan rendaman air kulit pisang untuk menyiram tanaman anda. Dengan demikian tanah akan menjadi lebih subur.

Demikianlah 5 manfaat ajaib kulit pisang selain untuk dimakan. Setelah tahu akan manfaat kulit pisang yang sungguh luar biasa, sayangkan jika kulit pisang dibuang sia-sia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef