5 Kebiasaan Yang Bikin Mudah Terserang Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling di takuti oleh semua orang. Hal ini dikarenakan penyakit jantung adalah penyakit pembunuh no 1 sedunia. Jantung sendiri adalah organ terpenting dalam tubuh kita, ketika jantung berhenti berdetak, maka semua organ tubuh akan berhenti bekerja, akibatnya adalah kematian.

Untuk menjaga jantung tetap sehat, kita harus selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajib berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Penuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin dalam tubuh. Tanpa itu semua tubuh akan mudah terserang penyakit termasuk penyakit struke dan penyakit jantung.

Meskipun penyakit jantung merupakan paling mematikan di dunia. Namun banyak orang yang tidak sadar akan kebiasaan yang dapat membahayakan kesehatan jantung mereka sendiri. Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Berikut 5 kebiasaan yang bikin mudah terserang penyakit jantung.
5 Kebiasaan Yang Bikin Mudah Terserang Penyakit Jantung

1. Tidak menjaga berat badan

Berat badan sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan tubuh. Jika berat badan sudah berlebih atau obesitas, maka sangat mudah terserang berbagai penyakit termasuk penyakit jantung. Untuk itu disarankan bagi kita semua untuk selalu menjaga berat badan dengan baik.

2. Malas mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran bereperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan jantung. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Orang yang rajin mengkonsumsi buah, sayuran, biji-bijian, dan protein adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu suatu penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 porsi buah dan sayuran setiap hari memiliki resiko penyakit jantung dan stroke 20 persen lebih rendah dibanding orang yang makan kurang dari 3 porsi dalam sehari.

3. Sering mimun alkohol

Alkohol merupakan minuman yang membahayakan atau tidak baik untuk kesehatan tubuh, dalam agama islam alkohol diharamkan hal ini dikarenakan dampaknya lebih berbahaya dibanding manfaatnya. Orang yang sering mengkonsumsi alkohol akan mudah terkena tekanan darah tinggi, kadar lemak darah tinggi, dan gagal jantung. Selain itu tambahan kalori dari minuman berakohol dapat menaikan berat badan yang dapat mengancam kesehatan jantung.

4. Suka dengan makanan asin

Semakin tinggi kadar garam yang anda konsumsi, maka semakin tinggi pula resiko terserang penyakit tekanan darah tinggi, stroke, gagal ginjal, dan serangan jantung. Baiknya anda hindari makanan asin seperti junkfood, dan makanan asin lainnya.

5. Tidak menjaga kesehatan gigi

Mungkin anda bertanya apa hubungannya gigi dengan penyakit jantung? Tentu ada  hubungannya. Penyakit jantung dan penyakit gusi memiliki hubungan yang kuat. Jika anda tidak bisa menjaga kesehatan gigi bukan tidak mungkin gusi anda akan bermasalah dan hal ini berdampak pada kesehatan jantung anda. Oleh sebab itu rajinlah membersihkan gigi anda agar gigi dan jantung anda sehat.

Demikianlah 5 kebiasaan yang bikin mudah terserang penyakit jantung. Cintailah jantung anda dengan menjalankan pola hidup sehat dan hindari kelima kebiasaan di atas. Semoga informasi diatas bermanfaa. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef