6 Kandungan Luar Biasa Kurma Untuk Ibu Hamil

Mungkin anda bertanya apa hubungannya kurma dengan ibu hamil. Tentu ada hubungannya, buah yang berasal dari Timur tengah ini ternyata memiliki bernagai kandung yang sangat baik untuk ibu hamil. Oleh sebabi itu disarankan bagi para ibu hamil untuk mengkonsumsi buah kurma tersebut, apa lagi saat bulan puasa seperti ini, buah kurma sangat mudah untuk anda dapatkan.

Buah kurma merupakan buah yang lezat kaya akan nutri yang sangat baik untuk pertumbuhan bayi anda. Bagi anda yang sedang hamil, berikut kandungan luar biasa kurma untuk ibu hamil.
6 Kandungan Luar Biasa Kurma Untuk Ibu Hamil

1. Kalium

Buah kurma mengandung banyak kalium, hal ini tentu sangat baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh karena volum darah akan meningkat ketika sedang hamil.

2. Kalsium

Seperti yang kita tahu jika kurma mengandung banyak kalsium, oleh sebab itu kurma sangat baik di konsumsi bagi ibu hamil untuk pertumbuhan tulang janin yang sedang di kandungnya.

3. Kaya serat

Mengapa buah kurma identik dengan bulan puasa. Hal ini dikarenakan buah kurma baik di konsumsi orang yang sedang berpuasa. Kandungan serat pada buah kurma dapat mengembalikan tenaga yang hilang karena berpuasa, selain itu serat pada buah kurma juga dapat mencegah komplikasi kehamilan seperti sembelit, wasir atau lain sebagainya. Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi banyak serat di awal kehamilan.

4. Mineral penting

Kurma mengandung minineral penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil seperti niacin, folat, seng, mangan, magnesium, B6 dan vitamin asam pantotenat.

5. Zat besi

Kurma mengadung banyak zat besi yang dapat mencegah anemia, serta mencegah ibu hami menjadi terlalu lelah.

6. Tinggi kalori kaya nutrisi

Ibu hamil membutuhkan banyak kalori untuk mendukung kehamilan  mereka. Nahh anda dapat mendapatkan kalori pada buah kurma. Kurma mengadung banyak vitamin, mineral, dan kalori yang di butuhkan oleh ibu hamil.

Demikianlah 6 kandungan luar biasa kurma untuk ibu hamil. Disarankan bagi anda para ibu hamil untuk mengkonsumsi buah kurma. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef