5 Jenis Teman Yang Wajib Anda Singkirkan Kehidupan Anda

Teman atau sahabat adalah orang yang rela membantu kita, menemani kita tanpa ada rasa pamprih di dalam hatinya. Semua orang pasti butuh yang namanya teman. Teman atau sahabat bisa menjadi sumber kekuatan atau kepercayaan diri ketika kita dihadapakan suatau masalah. Teman juga menjadi orang terdekat dalam kehidupan kita. Bersama dengan teman kita dapat memiliki ketenangan hidup.

Semua orang membutuhkan teman, namun tak selamanya teman itu baik untuk diri kita. Adakalnya kita harus menghindari atau menyingkirkan teman yang akan membuat hidup kita kacau, berbengaruh buruk, dan dapat mengakibatkan hal negatif lainnya.

Teman sejati itu memang ada, merekalah teman yang selalu ada disaat kita bahagia maupun sedih, rela menolong kita tanpa berharap imbalan dan tidak akan meninggalkan kita ketika ketika kita dalam berbagai masalah. Namun musuh dalam selimut juga ada, merekalah teman-teman kita yang ternyata berkhianat dengan kita. Mereka yang selalu mencoba menghancurkan hidup kita, namun kita tidak menyadarinya. Nahh sahabat, agar anda tidak salah bergaul dan tidak salah memilih teman, baiknya anda hindari jenis teman yang tidak baik untuk anda. Berikut 5 jenis teman yang wajib anda singkirkan dari kehidupan anda.
5 Jenis Teman Yang Wajib Anda Singkirkan Kehidupan Anda

1. Teman penyerang

Teman pertama yang wajib anda hindari adalah teman yang sering menyerang anda. Sebenarnya mereka tidak pantas untuk disebut sebagai teman, namun keberadaannya yang sering bersama anda. Teman penyerang adalah teman yang sering bersama anda namun sering menyerang anda, emnjadikan anda sebagai bahan lelucon. Bahkan mereka tak segan-segan menjatuhkan harga diri anda didepan umum dengan dalih bercanda. Mereka selalu mengritik anda dari segi apapun, teman seperti ini wajib anda singkirkan dan anda hindari, mereka tidak baik untuk kehidupan anda.

2. Teman yang memberikan contoh buruk

Teman yang baik adalah teman yang selalu megajak kita ke dalam kebaikan dan selalu memberikan contoh yang baik, namun sebaliknya teman yang buruk adalah teman yang memberikan pengaruh buruk terhadap diri anda, seperti contoh teman yang sering minum-minuman keras, berkelahi, pakai obat-obatan terlarang dan lain sebagainya. Nahh teman seperti ini wajib anda tinggalkan, tak peduli seberapa lama anda berteman dengan mereka, anda wajib jaga dengan mereka agar anda tidak terpengaruh dan tidak ikut mendapatkan label burkuk dari masyarakat.

3. Teman yang baik didepan namun buruk dibelakang

Teman baik didepan namun buruk dibelakan maksutnya adalah teman yang selalu pura-pura baik didepan anda. Namun sebaliknya, ketika anda tidak bersamanya dia akan menjelek-jelekan anda dengan berbagai cara,bahkan mereka tak segan memfitnah demi bisa menjatuhkan image anda didepan orang lain. Teman jenis ini adalah teman yang paling berbahaya, bisa dianggap mereka adalah musuh dalam selimut atau penghianat. Mereka tahu semua tentang diri anda, lalu mencerikatan semua keburukan anda kepada orang lain. Anda wajib menghindari jenis teman yang demikian ini.

4. Teman yang suka memanfaatkan

Teman yang hanya dapat pada anda ketika anda perlunya adalah teman yang tidak baik untuk anda, mereka adalah teman yang suka memanfaatkan anda. Mereka sangat jarang atau bahkan nyaris tidak pernah merespon anda ketika anda butuh bantuan, namun ketika mereka di timpa masalah andalah yang dipanggil duluan untuk membantunya. Anda wajib menghindari teman yang demikian.

5. Pesaing

Bersaing dalam hal prestasi pekerjaan itu hal yang wajar jika dilakukan dengan sehat. Namun anda wajib mewaspadai denga orang yang terlalu ambisi ingin menyaingi diri anda, mereka selalu membanding-bandingkan apa yang anda punya dengan miliknya, dengan apa yang anda raih dengan yang anda raih. Demi bisa mengalahkan anda, mereka tak segan melakukan berbagai cara, tak jarang mereka menggunakan cara-cara buruk untuk bisa mengalahkan anda. Teman seperti ini wajib anda hindari, hal ini karena mereka tidak tulus berteman dengan anda, mereka selalu iri dengan apa yang anda punya dan anda raih. Jika mereka tidak bisa menyaingi anda, mereka tak segan melakukan tindakan buruk terhadap diri anda.

Demikianlah 5 jenis teman yang wajib anda singkirkan dan hindari. Kelima jenis teman tersebut tidak akan membuat kehidupan anda tenang, justru akan membuat hidup anda kacau. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef