5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam merupakan salah satu hewan yang paling banyak di pelihara. Ayam di pelihara bukan sebagai hewan kesayangan, namun dimanfaatkan telur dan dagingnya. Hal ini dikeranakan ayam merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu daging ayam memiliki banyak peminatnya. 

Ayam adalah hewan yang dimanfaatkan telur dan dagingnya. Namun tidak jarang pula orang memelihara ayam karena keunikannya. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak orang yang memelihara ayam hias, harganya satu ekor ayampun bisa mencapai jutaan rupiah.

Sebagian orang memang menganggap ayam merupakan hewan eksotis yang layak dihargai jutaan rupiah. Namun ayam yang menjadi kekegemaran banyak orang memang berasal dari ras khusus dan tergolong langka. Nahh mau tau jenis ayam apasaja, berikut 5 jenis ayam paling unik di dunia.

1. Ayam Cemani

5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam cemani merupakan ayam asli indonesia yang terkenal karena seluruh bagian tubuhnya berwarna hitam. Tidak hanya bulu, kulitnya saja yang hitam, namun jeroan , mata, dan tulangnya juga berwarna hitam. Bahkan darahnya pun juga berwarna hitam.

2. Ayam Onagadori

5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam ini terlihat sangat indah kerena memiliki keistimewaan yaitu memiliki ekor yang sangat panjang. Karena ekornya tersebutlah yang membuat ayam ini terlihat eksotis. Ayam yang berasal dari Prefektur Kochi, Jepang ini bisa memiliki ekor sepajang hingga 8 meter.

3. Ayam Dong tao

5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam dong tao dikenal karena tampangnya yang sangar dan sangar. Ayam ini berasal dari Distrik khoai Chau, dekat kota Hanoi, Vietnam. Ayam ini tergolong sangat langka dan harganya bisa mencapai 16 juta per ekornya. Dulu ayam ini dikembang biakan untuk kebutuhan konsumsi keluarga kerajaan, Namun sekarang ayam ini disajikan pada restoran-restoran mewah.
4. Ayam telanjang
5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam telanjang atau ayam tanpa bulu ini merupakan hasil kreasi Avigdor Cahaner, ilmuan asal Israel yang merupakan hasil perkawinan silang antara ayam broiler dan ras featherless neck (Ayam tanpa bulu leher). Sayangnya ayam telanjang ini kesulitan melakukan perkawaninan karena tidak bisa mengepakan sayapnya untuk menjaga keseimbangan.

5. Ayam Silkie

5 Jenis Ayam paling Unik Didunia

Ayam ini terlihat sangat imut karena bulu-bulunya yang lembut seperti bulu kucing. Ayam ini memuliki tulang, kulit dan paruh berwarna hitam, namun ayam ini memiliki warna bulu yang berwarna warni. Ayam ini biasa dipelihara sebagai hewan peliharaan rumah karena lucu dan imut.

Demikianlah informasi tentang 5 jenis ayam paling unik didunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef