5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia

Memelihara hewan kesangan mungkin salah satu hoby kebanyakan orang. Orang biasa memelihara hewan seperti kucing, burung, ayam, anjing dan hewan lainnya. Namun bagaimana jika yang dipelihara merupakan hewan buas dan berbahaya. Hal itulah yang secara tidak sengaja di pelihara oleh beberapa orang ini, mereka tidak menyadari jika hewan yang mereka pelihara merupakan hewan buas yang bisa menerkam manusia.

Walaupun sudah banyak orang yang memelihara hewan yang tak lazim atau hewan ekstrim, namun ada beberapa hewan yang sebenarnya mustahil untuk dijadikan hewan peliharaan rumah. Alasan tentu mereka akan kesulitan beradaptasi dengan habitat yang tak semestinya, mengkonsumsi makanan yang bukan makanan aslinya, dan sebagian tetap berbaya juga buas karena memang bawaan alamiah sebagai hewan predator dialam bebas.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang ngotot memeliharanya. Bahkan ada orang yang bersikukuh memelihara hewan tersebut walaupun hewan tersebut di lindungi. Dari sekian banyak orang ternyata juga ada beberapa orang yang tidak sadar jika hewan yang mereka pelihara ternyata hewan buas. Berikut 5 hewan buas yang tak sengaja dipelihara di dalam rumah oleh manusia.

1. Di kira anjing, pria asal China ini pelihara beruang

5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia

Seorang pria asal Yunnan China, tidak menyadari jika anjing yang dia pelihara selama 2 tahun tersebut adalah beruang hitam asia. Kasus inipun sontak membuat geger China. Pria yang bernama Wang Kaiyu mengaku dua tahun yang lalu dia bertemu dengan pria Vietnam yang melewati daerahnya. Pria tersebut membawa 2 anjing lucu yang kemudian dipelihara oleh Wang Kaiyu. Setelah 2 tahun berlalu ke dua hewan yang dikira anjing tersebut tumbuh pesat dan sempat makan ayam di pertanian. Ketika Wang melihat poster tentang hewan yang dilindungi dalam sebuah pameran, Wang baru sadar jika ternyata 2 hewan yang dipeliharanya tersebut adalah Beruang hitam asia yang dilindung bukan anjing yang selama ini dia kira. Akhirnya Wang menelpon polisi dan menyerahkan ke 2 hewan yang dilindungi tersebut.

2. Seorang atlet tidak sadar jika ikan yang dipeliharanya adalah hiu ganas

5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia

Gilbert Arenas adalah salah satu bintang baket NBA.  Arena memiliki aquariam raksasa di rumahnya, setiap bulan Arenas mendatangi tanki khusus buat menguras aquarium miliknya tersebut dengan air laut, hal ini dikeranakan Arenas memelihara hius ganas dalam aquarium tersebut. Pada awalnya Arenas tidak menyadari jika ikan yang dia beli adalah ikan hiu ganas, namun seiring berjalannya waktu ikan tersebut tumbuh menjadi ikan hiu ganas. Mengetahui hal tersebut, Arenas tetap bersikeras untuk memeliharanya walaupu setiap bukan dia harus mengeluarkan uang sebanyak USD 6 ribu atau sekitar 97,2 Juta rupiah. 

3. Wanita asal Australia setiap haru tidur sekamar dengan buaya


5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia
Mungkin wanita inia adalah wanita yang paling berani sedunia. Bagaimana tidak, setiap malam wanita yang bernama Lowing tersebut tidur dengan buaya yang berusia 19 tahun dengan panjang 1,5 meter dan berat 40m kilogram. Lowing mengaku menemukan buaya tersebut didepan rumahnya ketika masih bayi, kemudian dia pelihara hingga menjadi buaya dewasa. Meskipun tiap malam tidur bersama Lowing mengaku cuma sekali di gigit buaya tersebut, yaitu ketika dia menginjak tubuhnya.

4. Memelihara kuda nil layaknya anjing

5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia

Hewan yang diberinama Jesica ini sekilas prilakunya mirip anjing, gemar berjalan-jalan dan suka bermain dengan perabotan rumah. Namun Jesica disini ternyata seekor Kudal Nil dengan bobot nyaris 3 ton. Kudal nil tersebut telah menghancurkan ranjang tempat tidur karena tidak sanggup menopang bobotnya tersebut. Awal mulanya kuda nil tersebu di temukan pasangan suami istri ketika terjadi banjir. Pada saat itu kuda nil masih bayi, kamudian mereka rawat hingga menjadi kuda nil dewasa.

5. Memelihara Jerapah di halaman belakang rumah

5 Hewan Buas Yang Tak Sengaja Di Pelihara Manusia

Kelurga asal Kenya ini mungkin terdengar unik dan aneh, hal ini karena keluarga tersebut memilihara Jerapah pada halaman belakang rumahnya. Pada awalnya keluarga tersebut membeli rumah yang ternyata bekas tempat perawatan jerapah. Dari membeli rumah tersebut, keluarga tersebut ikut mendapatkan 8 bayi jerapah. Kini jerapah tesebut telah dewasa dan gemar melongok dan ikut mencicipi hidangan ketika keluarga sedang makan bersama.

Demikianlah 5 hewan buas yang tak sengaja dipelihara oleh manusia di rumah. Bagaimana menurut sahabat, tertarik juga untuk memelihara hewan-hewan buas tersebut. Jika tertarik anda juga harus hati-hati, bagaimanapun hewan buas juga merupakan hewan predatir yang berbahaya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef