5 Cara Jitu Terhindar Dari Pencurian Motor

Labaran sebentar lagi, namun kasus krimilanisme semakin meraja rela, terutama kasus pencurian motor. Belakangan ini kasus pencurian motor semakin merajarela, bahkan para pelaku curanmor di Indonesia sudah tergolong canggih. Kunci T yang dulu sering digunakan sekarang sudah mulai di tinggalkan.

Kebutuhan yang semakin banyak, tidak diimbangi dengan penghasilan yang cukup membuat orang nekat berbuat apa saja termasuk mencuri motor. Nahh kali ini polisi menemukan modus terbaru yang sering dilakukan para pencuri motor, Para pencuri motor menggunakan cairan khusus yang disebut dengan cairan setan. Cairan tersebutlah yang nantinya akan di tuangkan pada lubang kunci motor, sehingga motor dengan mudah dinyalakan dan membawa kabur motor tersebut.

Mengetahui akan semakin maraknya kejahatan curanmor, kita harus semakin waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi korban pencurian. Kami memiliki beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda agar terhindar dari pencurian motor. Berikut 5 tips jitu terhindar dari pencurian motor.
5 Cara Jitu Terhindar Dari Pencurian Motor

1. Menggunakan kunci tambahan

Kunci tambahan dapat menyelamatkan motor anda dari pencurian. Sang pencuri pasti akan berfikir 2 kali jika motor anda di kunci dengan kunci tambahan seperti kunci roda, stang, alarm, kunci cakram, rantai, gembok dan lain sebagainya. Anda harus menggunakan kunci tambahan agar motor anda bisa aman, walaupun kunci tersebut juga bisa dirusak oleh pencuri, namun si pencuri akan membutuhkan waktu lebih lama, dan hal itu menyulitkan mereka untuk melancarkan aksinya.

2. Parkir di tempat resmi

Parkir ditempat resmi juga akan memberikan jaminan keamanan motor anda. Parkir resmi akan selalu di jaga oleh petuga penjaga, dan biasanya kasus pencurian motor terjadi di tempat parkir umum yang tidak ada penjaganya. Oleh sebab itu carilah parkir resmi seperti di mall atau di tempat yang ada petugas penjaganya.

3. Ditempat yang mudah diawasi

Tips ke 3 yaitu parkirlah motor anda di tempat dimana anda bisa mengawasinya. Anda bisa melihat motor anda dari kejauhan, dengan demikian anda bisa tahu jika terjadi sesuatu terhadap motor anda. Walaupun ada petugas parkir, namun terkadang petugas parkir tidak bisa mengawasi semua motor yang terparkir, dan alangkah baiknya anda ikut mengasai motor anda sendiri.

4. Pengaman pada hubungan listrik

Dari semua pengamanan yang paling aman mungkin pengaman listriklah yang paling aman. Walaupun semua kunci berhasil pencuri rusak, namun pencuri akan kebingungan karena motor tetap tidak bisa dinyalakan. Tidak ada yang bisa menyalakan motor anda kecuali diri anda sendiri, anda memiliki kunci atau tombol rahasia untuk menyalakan dan mematikan motor anda. Dengan demikian motor anda akan aman dari pencurian.

5. Waspada pada mobil box

Anda juga perlu mewaspadai mobil mobil bos, pick-up, truk dan mobil pengangkut lainnya. Hal ini dikarenakan banyak kasus pencurian yang melibatkan mobil pengangkut. Mereka akan memarkir mobil pengangkut di dekat motor yang akan di curi yang kemudian akan mengangkat dan memasukan ke dalam mobil.

Demikianlah 5 cara jitu terhindar dari pencurian motor. Sebarkanlah informasi ini kepada teman-teman dan saudara anda agar mereka juga terhindar dari kasus pencurian motor. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef