5 Cara Ampuh Melawan Penuaan Dini

 Penuaan merupakan hal yang pasti terjadi pada semua orang jika sudah mengindak usia diatas 30 tahun. Namun jika penuaan terjadi ketika berusia dibawah 30 tahun atau bahkan di usia remaja, itulah yang dinamankan penuaan dini. Bagi wanita penuaan merupakan hal yang sangat menakutkan, walaupun usia sudah lebih dari 30 tahun wanita ingin selalu tetap tampil awet muda seperti usai belasan tahun.

Penuaan dini terjadi karena disebabkan oleh beberapa. Hal yang paling mempengaruhi penuaan dini adalah karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, sering begadang atau kurang istirahat, kurangnya nutrisi dan vitamin kulit, pola hidup yang tidak sehat dan berbagai sebab lainnya. Untuk menghindari penuaan dini anda harus menjaga pola hidup agar kulit tetap sehat dan segar.

Selain melakukan pencegahaan dengan cara pola hidup sehat dan menghindari segala sesuatu yang dapat menyebabkan penuaan, anda juga tetap harus melakukan sesuatu yang dapat melawan penuaan. Nahh berbicara tentang mencegah penuaan, kami akan memberikan tips ampuh untuk mencegah dan melawan penuaan dini. Berikut 5 cara ampuh melawan penuaan dini.
5 Cara Ampuh Melawan Penuaan Dini

1. Perbanyak senyum 

Senyum atau tertawa di percaya dapat menunda penuaan. Dengan kita sering senyum ataupun tertawa dapat mengurangi hormon stres, dan membuat kerja sel yang mendukung sistem kekebalan tubuh lebih efektif. Untuk bisa tersenyum atau tertawa anda bisa melihat fil-film komedi. Penelitian menunjukan orang yang sering menonton komedi dapat meningkatkan peredaran darah hingga 22%.

2. Kurangi duduk

Mengurangi waktu duduk juga dapat melawan penuaan dini. Jangan pernah duduk selama lebih dari 30 menit tanpa diselingi dengan berdiri, jalan-jalan atau gerakan lainnya. Walaupun hanya beberapa menit. Sebuah penelitian mengungkapkan jika duduk terlalu lama tanpa diselingi dengan aktivitas lain dapat mempercepat penuaan. Hal ini dikarenakan sistem metabolisme terhambat saat tubuh tidak bergerak.

3. Meningkatkan kualitas bantal

Bantal tertama sarung bantal juga merupakan salah satu barang yang paling berpengaruh terhadap penuaan. Sarung bantal yang lembut dan bersih dapat mencegah munculnya garis-garis lembut atau kerutan pada kulit wajah. Tidak hanya itu saja, penggunaan sarung bantal yang lembut juga dapat merangsang produksi hormon melatonin dan dapat memperbaiki kualitas tidur anda. Dengan kualitas tidur yang baik tentu anda akan terhindar dari masalah penuaan dini.

4. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu cara ampuh untuk melawan penuaan dini. Meditasi dapat mengurangi resiko penipisan beberapa bagian penting dari otak, yang berdampak pada penuaan, memori otak, kreativitas, dan fokus. Anda bisa melakukan meditasi dengan cara duduk di kursi dengan mata tertutup selama beberapa menit dan konsentrasi pada pernafasan.

5. Puasa

Nahh cara terakhir adalah denga cara berpuasa. Dengan berpuasa anda dapat mengaktifkan sel pelindung mekanisme dalam tubuh sekaligus menunda penuaan. Selain itu puasa menyehatkan juga dapat menurunkan berat badan bagi anda yang memiliki masalah berat badan.

Demikianlah 5 cara ampuh melawan penuaan dini. Dengan pola hidup sehat dan melakukan kebiasaan diatas, anda pasti akan terhindar dari penuaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef