5 Bahaya Sering Menonoton TV Bagi Kesehatan

Menonton Tv memang sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari. Kehidupan kita tidak pernah bisa lepas dari yang namanya nonton tv, selain sebagai hiburan, dengan menonton tv kita juga bisa mendapatkan informasi dan berita terbaru. Meskipun demikian menonton TV terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan.

Dari penelitian terbaru menyatakan bahwa orang yang sering menontin tv cenderung memiliki sejumlah masalah kesehatan. Maun tahu dampak buruk menonton tv bagi kesehatan, yuk kita simak informasi 5 bahaya sering nonton tv bagi kesehatan.
5 Bahaya Sering Menonoton TV Bagi Kesehatan

1. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan juga bisa disebabkan karena terlalu sering menonton tv. Peneliti mengungkapkan jika terlalu sering menonton TV bisa berdampak buruk pada berat badan. Hal di karenakan anda lebih sering berdiam diri didepan TV tanpa melakukan banyak kegiatan, hal ini semakin di perparah jika menonton tv sambil ngemil.

2. Kerusakan otak

Terlalu sering menonton tv dapat merusak anak terutama bagi anak-anak. Hal ini yang membuat orang tua sering melarang anak menonton tv terlalu lama. Anak yang terbiasa menonton tv akan kesulitan dalam berfikir. Hal ini dikarekan ada perubahan berat pada otak. Sebuah penelitian di jepang yang melibatkan 276 anak Scan otak MRI dari anak-anak telah meningkat jumlah materi abu-abu di sekitar polor koteks depan. Hal ini menunjukan efek negatif dari menonton tv karena menunjukan kecerdasan verbal rendah.

3. Peningkatan resiko diabetes tipe 2

Jika orang terpaku pada tv lebih dari 2 jam perhari, ada kemungkinan berkembangnya diabetes tipe 2. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang terlalu sering menonton tv akan meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2 hingga 20 persen. Jika di biarkan hal ini bisa mengakibatkan kematian dini.

4. Berkurangnya jumlah sperma

Bagi kaum pria yang memiliki kebiasaan menonton tv terlalu lama harus segera di hentikan. Hal ini dikarenakan berdampak besar pada kesuburan pria. Untuk mengatasi hal ini anda harus sering berolah raga setidaknya 15 jam dalam 5 minggu.

6. Gangguan suasana hati

Orang yang terlalu lama menonton tv terutama pada malam hari di ruangan yang remang-remang dengan paparan cahaya layar tv yang menyala dapat mendorong perubahan pada otak yang akhirnya menjadi gangguang mood seperti depresi, sering was-was dan lain sebagainya.

Demikianlah 5 bahaya sering menonton tv bagi kesehatan. Setelah anda mengetahui akan berbahayanya terlalu lama menonton tv, apakah anda masih akan menonton tv hingga berjam-jam? Cintailah kesehatan anda dengan menonton tv secukupnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimkakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef