4 Tips Ampuh Hadapi Orang Super Cerewet

Tentu sangat menjengkelkan sekali jika memiliki teman, saudara atau bahkan kekasih yang super cerewet. Saat bersama selalu saja ada yang dibicarakan entah ini dan itu, tak pernah ada habisnya. Bahkan tak jarang segala sesuatu menjadi sasaran untuk dikomentarinya. Terkadang kuping emnjadi panas dan bosan mendengarkannya, hal ini juga yang membuat waktu terbuang sia-sia.

Jika memang ada teman anda yang super cerewet, anda tak perlu khawatir, ada trik jitu untuk menghadapi orang-orang super cerewet. Yang pasti caranya tidak akan membuat anda emosional atau terbawa amarah. Anda cukup menghadapinya dengan santai.

Ada beberapa trik yang bisa anda coba ketika berhadapan dengan orang-orang cerewet. Dengan menerapkan trik ini anda pun bisa tenang dan tidak akan tersulut emosi setiap berhadapan dengannya. Berikut 4 tips ampuh berhadapan dengan orang super cerewet.

4 Tips Ampuh Hadapi Orang Super Cerewet

1. Di iyakan semuanya

Jika teman anda super cerewet mengoceh ini itu tak ada hentinya, anda tinggal iyakan aja semuanya. Cukup dengan menganggukan kepala anda dengan semua yang dia bicarakan. Nanti dia akan diam dengan sendirinya karena lelah dengan ocehannya tersebut, Namun jika di kelewat batas, alangkah baiknya anda mengingatkannya. Bilang kepadanya dengan kata-kata yang baik agar tidak menyinggung perasaannya. Hal ini karena terkadang orang cerewet butuh di ingatkan agar pikirannya bisa tenang.

2. Cari tahu topik obrolannya

Memang tidak mudah menghadapi orang cerewet. Namun jika anda sudah tau triknya anda akan bisa menghentikannya tanpa harus tersulut emosi. Cari tahu topik utama yang dia beicarakan dan berkomentarlah yang panjang, jangan izinkan dia bersuara sampai anda selesai berbicara. Dengan demikian setidaknya anda menunjukan jika anda mendengarkannya tanpa harus dicereweti terus menerus.

3. Jangan dimasukan ke hati

Orang cerewet biasanya memang bawaan dari lahir, mereka tidak bisa diam dan terus ngomong ini itu tanpa henti, jadi anda tak perlu memasukannya ke hati. Anda cukup mengomentarinya saja secukupnya. Mungkin teman anda juga sedang stres karena berbagai masalah yang sedang menimpanya, dengan banyak bicara akan membuatnya lebih baik, jadi anda bersabarlah dan tak usah dimasukan ke hati.

4. Rekam semua ocehannya

Jika meman anda sudah muak dengan ocehannya yang terus menerus, anda bisa menjahilinya dengan merekam semua ocehannya dengan ponsel anda. Dan ketika waktu senggang anda bisa memutar rekaman anda tersebut ke teman anda yang terewet tersebut agar dia sadar betapa menjengkelkannya dirinya. Dengan begitu dia akan malu dan mungkin akan mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan cerewetannya tersebut.

Demikianlah 4 tips ampuh hadapi orang cerewet. Untuk menghadapi prang cerewet memang dibutuhkan kesabaran ektra. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam menghadapi orang cerewet. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef