4 Masalah Yang Sering Muncul Pada Pengantin Baru

Tiada yang lebih membahagiakan bagi pasangan pengantin baru. Pernikahan yang selama ini di impi-impikan akhirnya menjadi kenyataan. Namun dalam menjalani kehidupan rumah tangga juga tak semudah yang anda bayangkan, terlebih bagi anda para pengantin baru. Ada beberapa hal kecil yang dapat menimbulkan pertikaian dan pertengkaran dalam rumah tangga. Berbedaan individu dan berbagai kebiasaan baru menyebabkan munculnya berbagai masalah dalam kehidupan rumah tangga.

Permasalah dalam kehidupan rumah tangga memang tidak bisa dihindari. Namun hal ini justru tantangan yang harus dihadapi oleh pasangan yang baru menikah. Nahh sahabat, bagi anda yang baru menikah dan belum berpengalaman dalam urusan kehidupan berumah tangga. Berikut kami berikan 4 Masalah yang sering muncul pada pengantin baru dan cara menyelesaikannya.
4 Masalah Yang Sering Muncul Pada Pengantin Baru

1. Stres Berumah tangga

Dalam kehidupan rumah tangga tentunya kehidupan anda tidak lagi bebas seperti saat anda sebelum menikah. Setelah menikah tentu anda akan hidup dengan pasangan anda, tentunya anda harus hidup saling berbagai, seperti berbagi penghasilan, berbagi tugas, dan berbagai hal lain sebagainya. Hal inilah yang terkadang sering kali membuat para pengantin baru stress. Waktu yang biasanya dihabiskan bersama teman-teman kini harus anda habiskan untuk mengurus keluarga anda. Dalam hal ini anda harus bisa mendiskusikan akan tugas bersama, mengurus keuangan, dan membagi waktu anda. Saling terbuka agar pasangan mengetahui akan masalah yang sedang dihadapi, dan bisa diselesaikan bersama.

2. Harapan yang tak realitis

Kebanyakan orang berfikir hidup akan lebih bahagia setelah menikah. Namun faktanya tidak semua orang yang sudah menikah hidupnya menjadi bahagia. Kehidupan rumah tangga merupakan permasalahan kompleks yang harus diperjuangkan. Dalam hal ini tentu akan muncul konflik yang disebabkan oleh berbagai masalah. Untuk mengatasi hal ini, anda dan pasangan anda harus berfikir realitis. Bersikaplah terbuka dan jujur kepada pasangan anda, jangan pernah memberikan harapan-harapan kosong kepada pasangan anda.

3. Hubungan intim

Hubungan intim merupakan salah satu kunci dalam menjaga keharmonisan hidup berumah tangga. Namun tak jarang hal ini sering menjadi masalah bagi para pengantin baru, masalah seperti jenuh, bosan sering datang menghampiri. Untuk mengatasi hal ini disarankan bagi para pengantin baru untuk melakukan ritual seperti melakukan kencan berdua sebelum melakukan hubungan intim. Hal tersebut akan membawa anda dan pasangan anda lebih bahagia saat melakukan hubungan intim.

4. Pertengkaran sepele dan konyol

Dalam kehidpan berumah tangga sering muncul masalah-masalah yang terkadang dikarenakan hal yang sepele, terutama bagi anda para pengantin baru. Hal ini dikarenakan sikap yang tak mau saling mengalah. Untuk mengatasi hal ini lebih baik anda mengambil satu langkah untuk mundur sebelum masalah ini menjadi besar. Cobalah untuk merenungkan posisi dan perasaan pasangan anda dan cobalah untuk mengritik diri anda sendiri. Selesaikanlah masalah dengan kepala dingin.

Demikianlha 4 masalah yang paling sering muncul pada pengantin baru dan cara mengatasinya. Hidup berumah tangga memang tidak semudah yang kita bayangkan, semuanya membutuhkan perjuanga. Semoga informasi diatas bermnafaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef