4 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang paling sering ditemui. Salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi tak lain adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Darah tinggi bisa menjadi kronis jika tidak dikontrol dengan baik, bahkan dapat mengakibatkan komplikasi sperti stroke, atau penyakit jantung.

Disiplin merupakan kunci utama dalam mengontrol tekanan darah. Saat liburan telah tiba, biasanya pola makan kita menjadi tidak terkontrol. Hampir semua makanan anda makan semuanya tanpa berfikir apakah makanan tersebut berdampak baik atau buruk terhadap kesehatan tubuh anda.

Penyakit tekanan darah tinggi sendiri dapat disebabkandari berbagai macam makanan. Makanan yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi diantaranya adalah makanan yang tinggi lemak, tinggi garam, tinggi minyak, atau gorengan. Jika anda mengalami tekanan darah tinggi baiknya anda segera mengontrolnya. Ada beberapa makanan yang dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut 4 makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
4 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

1. Wortel

Wortel merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi wortel dengan membuatnya menjadi jus wortel. Namun sebaiknya anda tidak mencampurkan gula dalam jus wortel, karena wortel sendiri sudah terasa manis.

2. Bawang putih

Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur ternyata memiliki khasiat ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang putih merupakan obat tradisional yang sudah dikenal sejak dulu untuk mengobati tekanan darah tinggi. Tak hanya darah tinggi, kolesterol pun dapat anda turunkan dengan rajin mengkonsumsi bawang putih.

3. Madu dan bawang merah

Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu anda campurkan madu dengan bawang merah yang terlebih dahulu sudah anda hancurkan. Minumlah ramuan tersebut 2 kali dalam sehari untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda.

4. Daun kari

Daun kari juga dapat anda manfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa merebus daun kari kemudian anda minum air hasil rebusannya tersebut setiap hari.

Demikianlah 4 makanan penurun tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa berakibat fatal seperti penyakit stroke ataupun serangan jantung. Oleh sebab itu penting bagi kita semua untuk mengontrol tekanan darah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef