4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Dipatuk Ular Agar Racun Tak menyebar

Ular merupakan salah satu hewan yang menakutkan. Hal ini karenakan ada beberapa jenis ular yang memiliki racun dan sangat mematikan. Jika tidak langsung mendapatkan penanganan serius bukan tidak mungkin orang yang terkena racun atau bisa ular akan langsung meninggal dunia. Racun tersebut bisa terjadi karena gigitan.

Karena racun dapat menyebar begitu cepat keseluruh tubuh melalui pembuluh darah. Oleh sebab itu alangkah baiknya kita mengetahui bagaimana cara memperlambat penyebaran racun. Sebelum mengetahui cara memperlambat penyebaran racun. Gejala umum yang ditumbulkan oleh racun hewan diantara adalah demam, pusing, lemah, atau jantung berdetak lebih cepat.

Agar racun tidak berakibat fatal, kita harus tau cara mencegah penyebaran racun ke seluruh tubuh. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mencegah penyebaran racun, berikut 4 hal yang harus dilakukan agar racun tidak menyebar keseluruh tubuh.
4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Dipatuk Ular Agar Racun Tak menyebar

1. Tidak melakukan apa-apa

Orang yang terkena gigitan atau bisa hewan termasuk ular biasanya akan panik, bingung, bahkan terus-terusan bergerak. Hal ini justru akan membuat keadaan semakin parah. Orang yang panik, bingung, dan banyak gerak akan membuat aliran darah mengalir dengan cepat. Dan hal ini tentu akan membuat racun dengan cepat menyebar keseluruh tubuh, baiknya jika ada orang yang terkena racun untuk ditenangkan dan dibaringkan.

2. Ikat perban diatas luka

Jika korban jauh dari rumah sakit atau jauh dari pertolangan, anda bisa menggunakan perban atau kain untuk mengikat bagian tubuh yang terkena racun. Ikat dengan erat diatas luka. Ikatan tersebut akan memperlambat penyebaran racun keseluruh tubuh.

3. Posisikan luka dibawah jantung

Menjaga posisi luka dibawah jantung dapat mengentikan racun yang masuk ke aliran darah. Karena beberapa racun bisa langsung menyerang jantung dan saraf. Racun akan sangat berbahaya jika sudah menyebar hingga jantung.

4. Membawa ke rumah sakit

Tentu yang paling penting anda lakukan setelah terkena racun adalah membawa kerumah sakit. Di rumah sakit anda akan langsung mendapat penanganan dan mendapatkan obat penawar racun. Mendapatkan dosis anti racun yang tepat dari paramedis dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat di timbulkan oleh racun tersebut.

Demikianlah 4 hal yang harus anda lakukan jika terkena racun. Penanganan cepat dan tepat akan menyelamatkan nyawa anda. Semoga 4 tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Terimkasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef