3 Cara Mudah Atasi Smartphone Android Yang Lemot

Smartphone android sering menjadi lemot seiring dengan berjalannya waktu dan pemakaian. Memang tidak dipungkiri banyak smartphone yang lemot ketika dipakai, mulai dari main game, buka aplikasi, ataupun internetan. Hal inilah yang sering dikeluhkan konsumen, tak jarang karena hal inilah banyak orang yang emosi dengan smartphone mereka.

Untuk mengatasi smartphone android yang lemot sebenarnya tidaklah sulit. Anda tidak perlu mengintal aplikasi. Hal ini dikarenakan ada beberapa cara untuk membuat smartphone berjalan kembali normal tanpa lemot.

Mau tahu bagaimana cara membuat smartphone berjalan kembali normal seperti baru lagi. Berikut 3 cara mudah atasi smartphone android yang lemot.
3 Cara Mudah Atasi Smartphone Android Yang Lemot

1. Tutup semua aplikasi yang tidak terpakai

Ketika smartphone masih berjalan normal banyak para pengguna yang tidak sadar membuka banyak aplikasi dan tidak menutupnya kembali meski sudah tidak dipakai. Hal inilah yang menjadi penyebab smartphone menjadi lemot karena terbebani oleh banyaknya pemakaian memori. Untuk mengatasi hal tersebut anda tinggal tekan tombol home, nanti akan muncul beberapa aplikasi yang masih tebuka, anda bisa menggesernya ke kiri untuk menutup aplikasi yang tak terpakai tersebut. Dengan demikian akan membantu smartphone meluangkan ruang kosong di RAM untuk aplikasi lainnya.

2. Matikan aplikasi

Jika cara pertama tidak terlalu memberika efek terhadap kecepatan smartphona anda. Maka yang perlu anda lakukan adalah menguninstal aplikasi yang tidak terpakai, namun jika anda sayang untuk uninstal, anda bisa mematikannya sementara. Caranya yaitu masuk ke menu pengaturan atau setting, pilih menu aplikasi atau apps, kemudian pilih aplikasi yang ingin anda non aktivkan untuk sementara dengan mengetuk pilihan "Forced Stop" tepat dikiri uninstal.

3. Hidupkan kembali smartphone anda

Jika anda kurang puas dengan cara pertama dan kedua, anda bisa melakukan "Reboot". Rebooting sendiri adalah menghidupkan kembali smartphone agar kembali netral. Aplikasi yang anda pasang akan tetap ada dan berjalan normal, namun pemakaian RAM akan kembali ke posisis terendah.

Demikianlah 3 cara mudah atasi smartphone android yang lemot. Dengan demikian anda bisa membuka aplikasi dengan lancar. Selalu tutup kembali aplikasi yang sudah tidak terpakai untuk mempertahankan performa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef