Waspada, 6 Penyakit Ini Rentan Menyerang Wanita

Wanita memang lebih mudah terserang penyakit di bandingkan pria. Hal ini dikarenakan wanita lebih lemah dari pria. Jadi tidak dipungkiri jika wanita memiliki kekhawatiran berlebih tentang masalah kesehatan di banding pria. Berbeda dengan kaum pria, mereka lebih cuek dan tak begitu memperhatikan kesehatannya.

Bagi wanita mejaga kesehatan memang sangatlah penting. Selain karena wanita mudah terserang penyakit, wanita juga rentan terserang beberapa penyakit tertentu. Walaupun sudah berusaha menjaga kesehatan, namun ada saja penyakit yang kerap mengancam wanita.

Berbicara tentang penyakit yang kerap mengancam wanita. Kami akan memberikan informasi penyakit yang harus wanita waspadai. Berikut 6 penyakit yang rentan menyerang wanita.
Waspada, 6 Penyakit Ini Rentan Menyerang Wanita

1. Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Sebagai wanita anda harus lebih waspada, karena kanker kerap menyerang wanita. Kanker yang paling sering menyerang wanita adalah kanker paru-paru. Anda harus mulai menerapkan gaya hidup sehat dimulai dari sekarang. selain itu anda harus membuat siklus yang rutin untuk diputar setiap tahun demi mendapatkan tubuh yang sehat.

2. Osteoporosis

Osteoporosis atau tulang keropos juga sangat mengancam wanita. Ketika sudah berusia diatas 30 tahun, tulang akan berhenti meregenerasi selnya. Jika hancur maka sangat sulit untuk membuatnya tumbuh kembali. Menopause tidak membantu, dengan tingkat esterogen rendah hanya akan menambah masalah. Osteoporosis bisa dicegah bisa di cegah sejak dini dengan menambah nutrisi untuk tulang.

3. Alzheimer

Alzheimer sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat bersamaan, sehingga otak akan nampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

4. Penyakit jantung

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh no 1 didunia. Namun wanita memiliki risiko lebih tinggi terserang penyakit jantung dibandingkan dengan pria. Untuk mncegahnya pastikan anda menerapkan gaya hidup sehat, diet, olah raga rutin dan hindari rokok.

5. Stroke

Stroke juga merupakan penyakit yang paling ditakuti. Hal ini dikarenakan stroke dapat menyebabkan orang cacat jangka panjang. Anda harus mengenali gejala-gejala penyakit strok untuk dapat menanganan lebih cepat. Tanda yang paling sering terjadi adalah wajah lemas terkulai, bicara menjadi cadel, dan anggota badan termasuk tangan sudah sulit dikoordinasikan oleh otak.

6. Depresi

Depresi lebih banyak menyerang wanita, apalagi jika wanita sedang mengalami kegagalan dalam bercinta. Hal ini sangat berbahaya bagi wanita, karena jika sudah begini wanita menganggap hidupnya sudah tidak berarti lagi dan bisa melalukan hal-hal nekat seperti bunuh diri. Untuk mencegah deperis anda harus bisa menjaga hubungan sehat dan koneksi sosial. Berkumpulah dengan teman-teman, dengan demikian bisa menghilangkan depresi yang sedang anda alami.

Demikianlah informasi tentang 6 penyakit yag rentan menyerang wanita. Sebagai wanita anda harus selalu waspada terhadap penyakit-penyakit dan kapanpun bisa menyerang anda. Jagalah selalu kesehatan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimaksih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef