Tips Mudah Turunkan Berat Badan Di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak makanan yang bisa dinikmati dibulan ramadhan yang belum tentu ada di bulan-bulan lainnya. Di bulan ramadhan pula orang dapat memakan makanan kesukaan dengan sepuas-puasnya karena telah menahan lapar selama seharian. Namun bagaimana dengan berat badan anda, apakah di bulan ramadhan anda turun atau malah sebaliknya.

Banyak orang yang memanfaatkan moment puasa sebagai salah satu untuk menurunkan berat badan. Namun justru yang di dapatkan malah sebaiknya, bukannya berat badan yang turun, justru berat badan naik dengan tak terkontrol. Hal ini tentu bisa terjadi kepada siapa saja di bulan ramadhan karena pola makan dibulan ramadhan yang berubah. Pada siang hari menahan rasa lapar seharian menjadikan malam hari atau saat berbuka untuk memakan makanan apapun sebagai pelampiasan rasa lapar disiang hari. Akibatnya berat badan semakin tidak terkontrol.

Lalu bagaimanacara menurunkan berat badan di bulan ramadhan? Mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul pada pikiran kebanyakan wanita. Kalau anda ingin menurunkan berat badan di bulan ramadhan, kami akan berikan tipsnya. Berikut tips mudah turunkan berat badan dibulan ramadhan.

udah Turunkan Berat Badan Di Bulan Ramadhan

- Dibulan puasa metabolisme dan energi tubuh akan menurun. Kurma merupakan buah yang sangat tepat untuk mengatasi hal ini. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kurma identik dengan bulan ramadhan. Makanlah kurma di awal berbuka untuk mencukupi kebutuhan anda, kemudian dilanjut dengan sayuran, baru anda bisa menyantap makanan berat.

- Penyebab utama naiknya berat badan di bulan ramadhan adalah makanan yang anda konsumsi disaat berbuka. Selain dikarenakan anda terlalu banyak berbuka, biasanya makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa adalah makanan yang manis-manis. Makanan manis-manis bisa menyebabkan berat badan naik, oleh sebab itu anda juga perlu membatasi makanan manis ketika berbuka puasa.

- Puasa bukan berarti anda harus bermalas-malasan. Walaupun anda berpuasa anda harus tetap beraktivitas seperti biasa.  Anda akan lebih mudah membakar lemak pada tubuh ketika perut kosong, oleh sebab itu anda harus tetap aktiv walaupun  berpuasa.

- Sahur juga tidak boleh anda lupakan. Jika anda melupakan sahur, anda akan meras sangat lapar ketika menjalankan puasa, akibatnya anda akan makan banyak ketika berbuka. Ada beberapa makanaan juga harus dihindari saat sahur, salah satunya adalah makanan yang terlalu asin dan pedas yang dapat membuat anda merasa cepat haus. Anda perlu makan sahur dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan cukup protein.

- Hidrasi merupakan salah satu kunci sukse turunkan berat badan. Minumlah air putih yan cukup agar anda tidak dehidrasi ketika menjalankan puasa, air putih yang cukup akan menghindarkan anda dari keinginan mengkonsumsi makanan manis yang dapat menyebabkan berat badan naik. Hindari pula kafein, anda bisa menggantinya dengan teh herbal untuk membantu pencernaan anda.

Demikianlah tips mudah turunkan berat badan dibulan ramadhan. Walaupun anda berpuasa seharian belum tentu juga berat badan anda akan turun, faktanya justru banyak berat badan yang naik dibulan ramadhan ini. Semoga ke enam tips diatas dapat membantu anda dalam mengontrol berat badan. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef