Tips Ampuh Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Bau mulut kerap menjadi masalah orang ketika menjalankan ibadah puasa. Bau mulut tentunya sangat mengganggu sekali, bau mulut menjadikan orang disekitar terganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika pekerjaan kita yang mengharuskan banyak berbicara didepan orang banyak, tentunya hal ini sangatlah mengganggu.

Bau mulut memang sering menjadi masalah bagi orang yang sedang berpuasa. Namun bukan berarti bau mulut tidak dapat dihindari. Bau mulut terjadi ketika berpuasa karena saat berpuasa kita kurang mengkonsumsi karbohidrat dan cadangan makanan dalam tubuh juga berkurang. Karena hal tersebut tubuh akan membakar lemak sebagai energi. Proses pemecahan lemak yang tinggi akan menghasilkan ketone, zat inilah yang menyababkan bau.

Walaupun demikian anda tidak perlu khawatir, karena bau mulut tetap bisa dihindari dan dicegah. Nahh berikut ini adalah cara ampuh mencegah bau mulut saat berpuasa.
Tips Ampuh Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

1. Menggosok gigi

Cara untuk mengatasi bau mulut tentunya dengan menggosok gigi. Namun tidak hanya gigi saja, anda juga perlu menggosok lidah anda juga. Hal itu sangat penting untuk membersihkan partikel-partikel penyebab bau mulut. Pastikan anda selalu menggosok gigi setelah makan sahur dan berbuka, gosok gigi juga perlu anda lakukan sebelum tidur.

2. Memakai obat kumur

Obat kumur juga perlu anda pakai ketika menjalankan puasa. Obat kumur dapat menjamin kebersihan mulut anda. Pastikan anda menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi dan lidah anda.

3. Minum air putih yang cukup

Minumlah air putih yang cukup, dengan minum air putih yang cukup anda akan terhindar dari dehidrasi pada siang hari. Selain itu dengan minum air putih yang cukup akan membuat akan terhindar dari bau mulut pada siang hari, air putih dapat meningkatkan produksi air liur, yang tentunya dapat membuat mulut menjadi lebih bersih.

4. Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dalam hal ini teh hijau dapat anda gunakan untuk mencegah bau mulut saat berpuasa. Anda coba minum teh hijau tanpa gula ada saat sahur dan berbuka. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang berperan sangat penting dalam membersihkan mulut dan saluran pernafasan.

5. Hindari makanana manis

Jika ketika berbuka kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan manis. Maka ketika sahur kita baiknya hindari makanan manis, Makanan manis selain akan membuat kita cepat haus, makanan manis juga kerap menempel pada mulut dan sela-sela gigi, sehingga akan menyebabkan bau mulut.

Demikianlah Tips ampuh cegah bau mulut saat berpuasa. Tak perlu khawatis akan bau mulut ketika berpuasa, jika anda menjalankan tips diatas, anda pasti akan terhindar dari bau mulut selama seharian. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef