Pohon Tertua Hidup Sebelum Banjir Nabi Nuh

Semua orang pasti tahu akan sejarah banjir bandang terbesar didunia, yaitu banjir pada zaman Nabi Nuh. Banjir pada saat Nabi Nuh memang banjur terbesar yang pernah terjadi didunia. Tidak ada satupun manusia dan hewan yang selamat kecuali mereka yang ikut Nabi Nuh menaiki prahunya. Kisah Nabi Nuh ini telah diabadikan di kitap suci A-Qur'an.

Namun akhir-akhini banyak meme yang mucul dimedia sosial akan akan suatu pohon yang dianggap sebagai pohon tertua di dunia. Pohon tersebut berada di Swedia. Tes Radiokarbon memperkirakan pohon jenis spruce tersebut memiliki usia sekitar 9.550 tahun. Namun meme satir mengklaim jika pohon tersebut kebih tua dari yang diperkirakan oleh para peneliti.

Pohon jenis spruce tersebut diperkirakan telah hidup sebelum banjir bandang yang menimpa kaum Nabi Nuh. Namun yang jadi pertanyaan apakah pohon tersebut benar-benar ada? Majalah National Geograpic memastikan jika pohon tersebut memang ada dan tumbuh di provensi Dalarna, teparnya di dataran tinggi wilayah setempat.

Pohon Tertua Hidup Sebelum Banjir Nabi Nuh

Universitas Umea menyatakan jika pohon setinggi 4 meter tersebut baru berusia puluhan tahun. Walaupun demikian, akarnya dipastikan terus tumbuh ditempat tersebut sejak puluhan ribu tahun yang lalu.

"Ketika ada bagian akar yang mati, sudah ada jaringan baru dari akar yang sama" Kata Lef Kullman, guru besar ekologi dan lingkungan Universitas Umea.

Kendati demikian, Ilmuan sedunia belum sependapat tentang pohon yang di duga sebagai pohon tertua sejagat tersebut. Para ilmuan masih ragu akan kebenaran akan usia pohon tersebut. Sejauh ini para pakar pohon sepakat jika pohon Pinus yang ada di California sebagai pohon tertua di dunia. Pohon jenis Bristlecone di Amerika Serikat itu secara ilmiah di pastikan berusia 5 ribu tahun lebih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef