Penyebab Orang Jadi Boros Ketika Ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Namun seiring dengan datangnya bulan ramadhan, kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya selalu naik, Selain itu dibulan ramadhan juga sering bermunculan penjual dadakan. Lalu apa yang jadi penyebab hal tersebut selalu terjadi di bulan ramadhan?.

Jawabannya adalah karena dibulan ramadhan, baik yang menjalankan ibadah puasa atau tidak kebanyakan orang menguras dompetnya lebih banyak ketimbang hari biasanya. Hal inilah yang dimanfaatkan para pedagang untuk meraup untng banyak dan bagitu pula yang menyebabkan banyak pedagang dadakan yang bermunculan di bulan ramadhan.

Survey YouGove terhadap masyarakat Timur Tengah dan Afrika Utara menunjukan 6 dari 10 orang 605 dari penduduk menghabiskan lebih banyak uang untuk belanja selama bulan ramadhan, dibanding dengan bulan-bulan lainnya.

Penyebab Orang Jadi Boros Ketika Ramadhan

Mayoritas masyarakat mengaku menghabiskan uang mereka untuk membeli bahan makanan dan sebagian lagi mengaku menghabiskan uang mereka untuk membeli pakaian baru. Para ahli mengungkapkan ada peningkatan tagihan rumah tangga yang dialami 20% konsumen.

Meningkatnya uang belanja di bulan ramadhan juga dipengaruhi oleh berbagai penawaran menggiurkan dari para pembisnis dan para penguhasa seperti diskon besar-besar dan lain sebagainnya. Hal ini yang dibulan biasa tidak ingin membeli barang tersebut menjadi terbeli.

Selain itu banyak juga yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk kegiatan sosial atau membeli makanan lebih banyak untuk berbuka puasa. Banyak orang yang terpicu menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan yang beragram untuk berbuka puasa.

Karena hal tersebutlah orang jadi boros ketika bulan ramadhan, lalu dari mana mereka mendapatkan uang belanja lebih saat bulan puasa? Kebanyakan dari mereka rela merogoh uang simpanan mereka, dan sebagian lagi memilih untuk menggunakan kartu kredit.

Sekarang sudah pahamkan kenapa bulan puasa banyak orang menjadi boros. Banyak orang yang sudah lama menyiapkan uang lebih demi menyambut datangnya bulan ramadhan. Walaupun demikian, kita juga harus menjadi konsumen yang cerdas, jangan sampai barang yang kita beli tidak bermanfaat, kita membelinya hanya tergiur dengan diskon besar, dan jangan jangan pula bulan dijadika sebagai ajang menghabiskan uang tabungan, belanjalah secukupnya saja. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef