Mengklaim Sebagai Pemilik Matahari, Wanita Ini Menjual Matahari

Maria Angeles Duran merupakan wanita asal Vigo Spanyol. Wanita ini sempat menggegerkan dunia karena mengklaim dirinyalah pemilik matahari. Klaim tersebut dinyatakan pada tahun 2010 silam. Pada perjanjian internasional sendiri memang melarang sebuah mengklaim kepemilkan atas matahari, maupun benda langit lainnya. Namun menurut Maria hal itu tidak berlaku bagi dirinya, karena dirinya bukanlah negara.

Maria Angeles Duran tidak hanya mengklai atas kepemilikan matahari, namun dia juga berniat akan menarik bayaran kepada semua orang yang telah memanfaatkan matahari. Dan yang lebih aneh lagi, Klaim Maria ini diakui oleh pengadilan di Spanyol. Hal ini nyata dan benar-benar terjadi, walaupun sampai saat ini belum ada orang yang menerima tagihan dari Maria.

Aksi Maria Angeles duran ini mungkin di anggap aneh dan gila oleh kebanyakan orang. Namun aksi Maria ternyata tidak sampai disitu saja. Akhir-akhir ini Maria menawarkan kavling atas permukaan matahari di lama eBay. 1 meter persegi ditawarkan dengan harga 1 Euro atau sekitra 15 ribu rupiah.

Mengklaim Sebagai Pemilik Matahari, Wanita Ini Menjual Matahari

Karena di anggap gila dan aneh, akun Maria di blokir oleh eBay, bukannya menyadari kegilaannya, Maria justru menggugat eBay ke pengadilan dan meminta eBay membayar uang sebesar 10 ribu Euro atau sekitar 150 juta rupiah. Maria menganggap jika eBay telah mengambil komisi darinya, namun tidak mengijinkannya menerima pembayaran atas penjualan kavlingan matahari yang telah di jualnya.

Mendapatkan gugatan tersebut, eBay mencoba untuk menyelesaikan masalah ini diluar ranah hukum. Namun Maria bersikeras ingin membawa kasus ini ke ranah hukum. Hal ini semakin diperkuat oleh pengadilan di kota Madrid yang menyatakan Maria berhak menyeret eBay ke pengadilan.

Dulu pada tahun 2010, saat pertama kalinya Maria mengklaim atas kepemilikan matahari. Dia menyatakan jika klaimnya ini berdasarkan hukum "Saya tidak bodoh, saya tahu hukum" kata Maria saat itu.

Maria menggunakan celah atas perjanjian antariksa yang menyatakan tida ada negara yang mengklaim berdaukat atas benda langit. Namun menurut Maria dirinya tidak termasuk dalam perjanjian tersebut karena dirinya bukanlah negara. Perjanjian tersebut berlaku untuk negara-negara di dunia, jadi sebagai individu, Maria berhak mengklaim atas kepemilikan matahari.

Banyak yang menganggap Maria sudah gila, banyak pula mengabaikan klaim Maria ini. Mereka berfikir siapa pula yang mau membeli kavlingan di matahari, belum nyampe kesana pun manusia sudah mati karena kepanasan, dan jaraknya pun sangat jauh.

Walaupun banyak yang menganggap hal ini aneh dan tidak masuk akal. Namun ternyata banyak yang menawar atas kavlingan matahari yang di jual Maria di eBay. 

Naah bagaimana menurut sahabat, apakah sahabat berniat untuk membeli kavlingan matahari? Harga yang ditawarkan Maria cukup murah yakni 15 ribu rupiah setiap meter pereseginya, heheheh ada-ada aja ya wanita yang satu ini.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef