Inilah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Tidur merupakan kebutuhan semua manusia untuk mengembalikan tenaga yang telah digunakan selama seharian. Dengan tidur, kinerja dan performa tubuh akan menjadi optimal saat melakukan aktivitas. Selama tidur, tubuh akan membentuk dan meregenerasi sel, mendukung fungsi otak dan mengisi kembali energi pada tubuh.

Semua orang membutuhkan yang namanya tidur, tapi semua orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Ada orang yang hanya bisa tidur dalam keadaan gelap, ada pula orang yang tidak bisa tidur karena gelap dan lampu harus dalam keadaan menyala. Pada dasarnya manusia tidur dalam keadaan gelap, karena pada zaman dulu belum ada lampu. Lalu bagaiman dengan mereka yang memiliki kebiasaan tiru dengan lampu menyala. Apakah hal itu berpengaruh terhadap kesehatan?

Jawabannya tentu sangat berpengaruh. Ada beberapa bahaya yang dapat ditimpulkan lampu saat sedang tidur. Berikut 3 bahaya tidur dengan lampu menyala.
Inilah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

1. Mengancam kesehatan tubuh

Tidur dalam keadaan lampu menyala bisa mengancam kesehatan tubuh.  Berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, dan berbagai penyakit lainnya dapat mengancam kesehatan anda. Selain itu, tidur dengan lampo menyala juga akan mengganggu proses Metabolisme.

2.  Mengurangi produksi hormon melatonin

Hormon melatonin berfungsi sebagai hormon pencegah dan penghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Oleh sebab itu sangat di anjurkan bagi anda untuk tidur dalam keadaan lampu padam. Hal ini agar hormon melatonin dapat memproduksi secara maksimal dan tidak terhambat oleh apapun.

3. Kanker

Seperti yang dijelaskan pada point ke dua, tiudr dalam keadaan lampu menyala dapat menghambat produksi hormon melatonin ynag berfungsing menghambat pertumbuhan kanker. Nahh jika hormon pencegah kanker terganggu tentunya kanker dapat tumbuh dengan cepat dan hal ini sangat berbahaya bagi tubuh anda, terutama bagi anda wanita.

Demikianlah 3 bahaya tidur dengan lampu menyala. Baiknya matikan lampu terlebih dahulu sebelum anda tidur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef