Inilah 6 Penyebab Orang Tidur Sambil Berjalan

Tidur sambil berjalan mungkin terdengar aneh dan mustahil. Namun tidur dengan dengan berjalan memang benar-benar bisa terjadi pada siapa saja. Mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mengalami kejadian aneh teresebut. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya gangguan yangd sebut dengan istilah Somnabulisme atau sleepwalking.

Orang yang mengalami gangguan Simnabulisme atau Sleepwalking biasanya akan berjalan ketika mereka sedang tertidur nyenyak. Kejadian ini tentunya tidak disadari oleh si penderita. Namun si penderita akan terkejut ketika mereka bangun, posisi atau tempat mereka sudah tidak sama dengan tempat ketika mereka akan mulai tidur.

Ada beberapa penyebab yang dapat membuat orang bisa tidur sambil berjalan. Berikut 6 penyebab orang bisa tidur sambil  berjalan.
Inilah 6 Penyebab Orang Tidur Sambil Berjalan

1. Penyalahgunaan obat

Penggunanaan obat yang salah tentunya akan berdampak buruk terdapat kesehatan tubuh kita, salah satu dampaknya adalah tidur dengan berjalan. Obat yang salah digunakan dalam jangka panjang dapat memicu masalah tidur. Obat penenang merupakan obat yang paling berpengaruh terhadap masalah tidur sambil jalan.

2. Kecanduan alkohol

Alkoho tidak baik untuk kesehatan. Alkohol dapat membuat orang dapat terserang berbagai penyakit seperti penyakit gula, obesitas, kolesterol dan lain sebagainya. Nahh dalam study terbaru, alkohol terjanya juga dapat memicu orang mengalami masalah tidur sambil berjalan. Orang yang sudah kecanduan alkohol secara kronis dapat menyebabkan Sleepwalking.

3. Masalah jantung

Menurut para peneliti, Sleepwalking juga bisa disebabkan oleh masalah jantung. Hingga saat ini para peneliti masih mencari tahu apa hubungannya masalah jantung dengan sleepwalking.

4. Kurang tidur

Orang yang kurang tidur juga dapat mengalami sleepwalking. Para ahli mengatakan bahwa sleepwalking sering terjadi pada orang yang menderita insomnia kronis.

5. Sleep apnea

Sleep apnea merupakan salah satu gangguan tidur yang masih ada hubungannya dengan sleepwalking. Namun hingga saat ini para peneliti belum menemukan keterkaitan antara keduanya.

6. Stress kronis

Stress kronis juga dapat memicu orang mengalami masalah tidur berjalan,. Beban pikiran berat yang dialami orang dapat membuat orang berjalan ketika sedang tidur.

Demikianlah 6 penyebab oranf bisa tidur berjalan. Jika anda mengalami kejadian aneh seperti tidur sambil berjalan, mungkin anda mengalami salah satu dari ke 6 masalah tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef